RAPAT REKONSILIASI LRA BAKU II, III, REKONSILIASI TERPADU, PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN DAN TNI UNAUDITED TA. 2017

Rabu, 14 Februari 2018

 

Pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2018 Pusku Kemhan mengadakan Rapat Rekonsiliasi LRA Baku II, III, Rekonsiliasi Terpadu dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI TA. 2017. Rapat yang diselenggarakan di Lt. 8 Gedung Tendean, Jl. Merdeka Barat 13-14 Jakarta Pusat.

Rapat dibuka oleh Kapusku Kemhan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., dan dihadiri oleh para pejabat Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan di lingkungan Kemhan dan TNI.

Pada sambutannya Kapusku Kemhan, Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan Rekonsiliasi LRA ini bertujuan untuk memastikan bahwa realisasi anggaran belanja dan anggaran pendapatan serta pengembalian belanja telah dilakukan pencocokan dari mulai tingkat satker secara berjenjang sampai dengan tingkat Kemhan. Sedangkan Rekonsiliasi Terpadu bertujuan untuk memastikan bahwa realisasi belanja, serta barang yang dihasilkan telah dilakukan pencocokan dan telah dicatat dalam aplikasi SAIBA, Simak BMN maupun aplikasi Persediaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan ini juga Kapusku Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unit Organisasi yang telah memulai menyempurnakan kelemahan-kelemahan yang ada di lingkungan masing-masing yaitu dengan mengadakan kegiatan rekonsiliasi belanja dan barang dari mulai tingkat satker, kegiatan penyesuaian saldo awal 2016 serta penyelenggaraan kegiatan bimbingan teknis di lingkungan masing-masing.

IMG_9593




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia