UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2018

Senin, 12 November 2018

IMG_6140-eUpacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018 dilaksanakan di Lapangan Upacara Gedung M. Yusuf Pusku Kemhan Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 1 Jakarta Pusat pada hari Senin, tanggal 12 November 2018. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kolonel Cku Frans Dicky Tamara, S.E.,M.M.

Pada setiap pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan, ingatan kita tentu akan tertuju pada perjuangan dan semangat para pahlawan yang dengan gigih dan penuh semangat pantang menyerah melawan penjajahan demi mempertahankan dan membela kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. IMG_6051-e

Adapun tema nasional peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Melalui tema ini kita diajak untuk tetap menjaga semangat kepahlawanan di dalam diri kita masing-masing. Semangat ini harus kita tunjukan di segala bidang baik di bidang kehidupan kemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya.

Hari Pahlawan 2018 ini, diharapkan menjadi momentum dalam menumbuhkan kesadaran setiap komponen bangsa untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia