REKONSILIASI LRA BAKU II DAN III, REKONSILIASI TERPADU DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN DAN TNI UNAUDITED TA. 2018

Selasa, 26 Maret 2019

Kepala Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., secara resmi membuka Rapat Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Baku II dan III, Rekonsiliasi Terpadu dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Unaudited TA. 2018 pada hari Senin tanggal 18 Februari 2019 di ballroom1 Hotel Discovery Ancol Jakarta.

Rapat yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari tersebut diikuti oleh peserta dari UO Kemhan dan TNI. Pelaksanaan Rekonsiliasi LRA Baku II dan III ini bertujuan untuk memastikan bahwa realisasi anggaran belanja dan anggaran pendapatan serta pengembalian belanja baik yang bersumber dari anggaran Dipa Petikan Satker Pusat maupun anggaran Dipa Petikan Satker Daerah telah dilakukan pencocokan dari mulai tingkat satker secara berjenjang sampai dengan tingkat Kemhan.

Pada hari pertama rapat juga diadakan talk show yang membahas permasalahan terkait penyusunan Laporan Keuangan serta penerapan PMK 143 TA. 2018 di lingkungan Kemhan dan TNI dengan menghadirkan tiga nara sumber dari Kementerian Keuangan yaitu :

1. Ibu R. Wiwin Istanti, S.E.,Ak,M.Laws selaku Direktur Pelaksana Anggaran DJPB

2. Bapak Firmansyah N. Nazaroedin, Ak.,M.Sc. selaku Direktur Akuntansi dan

Pelaporan Keuangan dan

3. Bapak Encep Sudarwan, S.E.,M.A., selaku Direktur Barang Milik Negara DJKN.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia