KUNJUNGAN KERJA SISWA SUSJEMEN BENKUHAN ANGKATAN VII TA. 2019

Kamis, 12 September 2019

Rabu (11/9) bertempat di Aula Gedung M. Yusuf Puslapbinkuhan Kemhan, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 1, Jakarta Pusat, Kepala Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Puslapbinkuhan) Kemhan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., menerima Kunjungan Kerja Siswa Kursus Manajemen Bendaharawan Keuangan Pertahanan Angkatan VII TA. 2019. Kunjungan Kerja Siswa Susjemen Benkuhan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Dalam sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa Pusku Kemhan mengalami perubahan organisasi menjadi Puslapbinkuhan Kemhan adalah berdasarkan Permenhan Nomor 14 Tahun 2019 tanggal 21 Maret 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pertahanan. Dengan adanya validasi organisasi ini maka struktur organisasi Puslapbinkuhan Kemhan juga mengalami perubahan. Organisasi Puslapbinkuhan Kemhan yang baru terdiri dari Bagian Tata Usaha (Bag TU), Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (Bid APK), Bidang Administrasi Pembiayaan (Bid Minbia) dan Bidang Pengendalian Keuangan Pertahanan (Bid Dalkuhan).

Selanjutnya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa level siswa saat ini selepas dari lembaga pendidikan adalah menjadi Bendahara Pengeluaran (BP), untuk itu diharapkan para siswa mengerti betul prosedur tagihan dan jangka waktunya. Beliau juga berpesan kepada para siswa untuk menyerap pengetahuan yang akan disampaikan oleh pemapar dari Puslapbinkuhan Kemhan dan menanyakan hal-hal yang berkenaan dengan study yang sedang dilaksanakan. Diharapkan dengan adanya study lapangan ini akan dapat menambah wawasan bagi para siswa Susjemen Benkuhan Angkatan VII TA. 2019 yang nantinya dapat diaplikasikan sekembalinya di satuan kerja masing-masing, sehingga opini WTP yang sudah diraih dapat dipertahankan. Diingatkan oleh Kapuslapbinkuhan bahwa mempertahankan opini WTP bukanlah merupakan tanggung jawab Kemhan semata, tapi merupakan tanggung jawab kita semua.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia