UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-74 TENTARA NASIONAL INDONESIA TANGGAL 5 OKTOBER 2019

Jumat, 11 Oktober 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019, Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan Kemhan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia yang diselenggarakan di lapangan apel Gedung M. Yusuf, Jl. KH. Wahid Hasyim No. 1 Jakarta Pusat. Meskipun upacara jatuh pada hari libur, namun seluruh personel Puslapbinkuhan Kemhan hadir dan mengikuti upacara tersebut. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kabid Dalkuhan, Kolonel Cku Sugino dan Letkol Laut (S) Arwinto Arsan sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanat Menteri Pertahanan yang dibacakan inspektur upacara, antara lain disampaikan bahwa peringatan ulang tahun ke-74 TNI pada hakekatnya merupakan kesempatan bagi TNI untuk merefleksikan dan mengevaluasi diri untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen utama dalam pertahanan negara. Adapun tema HUT ke-74 TNI tahun 2019 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” Tema ini mengandung makna yang tegas bahwa TNI dituntut terus professional dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdiannya kepada bangsa dan Negara serta menjadi kebanggaan rakyat. TNI senantiasa harus berpegang teguh pada jati diri TNI yaitu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. 

Lebih jauh Menhan menyampaikan bahwa TNI harus menjadi kekuatan yang terus disegani dan yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat. Rakyat Indonesia bangga terhadap TNI. Bersama rakyat TNI akan terus berjuang menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga keselamatan bangsa, serta melindungi segenap dan seluruh tumpah darah Indonesia. “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-74”

                                    




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia