REKONSILIASI TERPADU DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN TRIWULAN III TA. 2019

Jumat, 25 Oktober 2019

Selasa (22/10) bertempat di Cendana Room Park Hotel, Jakarta, diselenggarakan Rapat Rekonsiliasi Terpadu dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan Triwulan III TA. 2019. Rapat yang dibuka langsung oleh Kapuslapbinkuhan Kemhan Marsekal Pertama Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., tersebut dihadiri oleh para pejabat Eselon di lingkungan Kemhan dan TNI, para pejabat Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan di Lingkungan Kemhan dan TNI serta Tim dari Kementerian Keuangan RI dan Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kemkeu Ibu R. Wiwin Istanti, S.E.,A.K.,M.Laws yang turut hadir pada hari kedua pelaksanaan rekonsiliasi.

Rapat Rekonsiliasi Terpadu antara Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan di tingkat Unit Organisasi maupun tingkat Kementerian Pertahanan bertujuan memastikan bahwa realisasi anggaran belanja pegawai dan pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan sampai dengan Triwulan III TA. 2019 ini telah dicatat dalam Aplikasi SAIBA, Aplikasi SIMAK BMN dan Aplikasi Persediaan sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan duduk bersamanya ketiga badan tersebut diharapkan dapat diperoleh kesesuaian data yang akurat dan akuntabel yang selanjutnya data tersebut akan dinyatakan dalam Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) yang kemudian digunakan dalam Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan Triwulan III TA. 2019. Demikian disampaikan Kapuslapbinkuhan Kemhan Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M., pada sambutan pembukaan rapat tersebut. Kapuslapbinkuhan juga menghimbau kepada U.O yang belum menyampaikan laporan Hibah, agar secara rutin melaporkan rekapitulasi penerimaan Hibah Uang dan Hibah Barang ke Puslapbinkuhan.

Diakhir sambutannya Kapuslapbinkuhan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tim Kemkeu yang telah memberikan pendampingan dalam proses Penyusunan Laporan Keuangan demi terwujudnya Laporan Keuangan Kemhan yang berkualitas.

                                     




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia