SOSIALISASI PENGUNAAN KARTU KREDIT PEMERINTAH (KKP) OLEH BANK MANDIRI, BANK BRI DAN BANK BNI

Kamis, 5 Maret 2020

Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Puslapbinkuhan) Kemhan selama dua hari berturut melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) sebagai tindak lanjut dari Sosialisasi Layanan Perbankan di Satuan Kerja di Lingkungan Kemhan RI yang telah digelar beberapa waktu lalu. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Bendahara Pengeluaran (BP) dari Satker-Satker di lingkungan Kemhan, para pejabat eselon dan pejabat terkait di lingkungan Puslapbinkuhan Kemhan serta Staf KPPN2, Bapak Didi Darmadi. Sosialisasi dibuka langsung oleh Kabid Minbia Puslapbinkuhan Kemhan, Kolonel Adm Soni Bayu Putranto yang disaksikan oleh Kapuslapbinkuhan Kemhan, Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E.,M.M.,

Pada hari pertama (27/02), kegiatan sosialisasi dibagi menjadi dua sesi. Yang pertama dari Bank BNI dan kemudian dilanjutkan dari Bank Mandiri. Hadir pada kesempatan tersebut dari Bank BNI antara lain: Bapak Satrio Nugroho (Divisi Jasa Transaksional Perbankan) dan Bapak Syohan (Divisi Bisnis Kartu) serta beberapa orang tim dari Bank BNI. Sedangkan dari Bank Mandiri turut hadir antara lain: Bapak Budi R Firdaus (Vice Presiden Hubungan Lembaga Bank Mandiri), Ibu Lia Karina (Senior Manager Bank Mandiri), serta beberapa orang tim dari Bank Mandiri.

Selanjutnya pada hari kedua (28/2), kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Bank BRI. Kegiatan ini dihadiri beberapa pejabat dari Bank BRI antara lain: Bapak Irfan Hariman (Assistant Manager Bank BRI), Bapak Taufan Ramadhan (Coorporate Officer Bank BRI) serta beberapa staf terkait dari Bank BRI.

Hal-hal yang disampaikan oleh tiga (3) Mitra Bank dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain bahwa: 1. Kartu Kredit Pemerintah (KKP) belum sepenuhnya digunakan oleh seluruh Satker di lingkungan Kemhan, dan perlu pendampingan oleh Mitra Bank terkait agar pengunaan KKP dapat lebih ditingkatkan. 2. Pengalihan Kredit TNI & PNS terkait pemindahan pengelolaan Pay Roll Gaji dan Tunkin. 3. Mitra Bank bersedia membantu Satker yang telah melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan menurunkan tim langsung ke Satker yang membutuhkan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia