REKONSILIASI LAPORAN REALISASI ANGGARAN WILAYAH DAN ESELON I KEMHAN DAN TNI TA. 2020

Selasa, 22 Desember 2020

Senin (14/12), Kapuslapbinkuhan Kemhan, Laksma TNI Agus Supriadi, S.Sos.,M.M., membuka Rapat Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Wilayah dan Eselon I Kemhan dan TNI TA. 2020. Rapat yang diselenggarakan di Greenpeak Hotel & Convention Cisarua, Bogor. Kegiatan rapat diselenggarakan dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan Covid-19. Pelaksanaan rapat dibagi menjadi beberapa kelas, dengan tujuan untuk tetap menjaga jarak antara peserta rapat yang satu dengan lainnya.

Pada sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa Rapat Rekonsiliasi LRA antara UAPPA Eselon I dengan UAPPA Wilayah ini merupakan rapat koordinasi yang perlu dilaksanakan untuk mendapatkan laporan keuangan yang memadai.

Lebih jauh Beliau menyampaikan bahwa dengan kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini tidak hanya berdampak pada bidang kesehatan, ekonomi dan sosial namun juga berdampak dengan munculnya kebijakan-kebijakan, peraturan-peraturan baru yang digunakan sebagai payung hukum dalam pengelolaan keuangan dimasa pandemi ini.

Melalui e-Rekon tanggal 7 Desember lalu, masih ditemukan beberapa permasalahan yang perlu diselesaikan dengan baik. Puslapbinkuhan selaku UAPA akan selalu berkoordinasi dan memberikan petunjuk kepada satker jajarannya agar hal tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Kapuslapbinkuhan berharap kegiatan ini digunakan sebagai sarana diskusi untuk menelusuri dan melakukan koreksi terhadap permasalahan-permasalahan yang masih ada sehingga seluruh proses ini menghasilkan data yang kredibel dan akuntabel yang dapat digunakan sebagai data Laporan Keuangan TA. 2020 yang berkualitas dan memadai.

Pada akhir sambutannya Kapuslapbinkuhan menekankan beberapa hal: Tingkatkan koordinasi dengan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), Lakukan inventarisasi dan akselerasi penyelesaian peraturan-peraturan yang menjadi payung hukum dan Ketepatan waktu pelaporan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia