REKONSILIASI TERPADU REN, LOG, KU DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN DAN TNI TA. 2020 UNAUDITED

Selasa, 16 Februari 2021

Selasa (9/2), bertempat di ruang rapat Puslapbinkuhan Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Laksma TNI Agus Supriadi, S.Sos., membuka Rapat Rekonsiliasi Terpadu Badan Perencanaan, Logistik dan Keuangan Kemhan dan TNI TA. 2020, Audited.

Rapat Rekonsiliasi yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berlangsung dari tanggal 9 dan 10 Februari 2021 dan dilanjutkan dengan Rapat Penyusunan Laporan Keuangan pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dengan berpegang pada protokol kesehatan yang ketat, untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Untuk kegiatan Rekonsiliasi pada tanggal 9 Februari 2021 diikuti oleh peserta dari U.O Kemhan, U.O Mabes TNI dan U.O TNI AU. Sedangkan pada hari kedua Rekonsiliasi dihadiri oleh peserta dari U.O TNI AD dan U.O TNI AL. Pelaksanaan rekonsiliasi ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan laporan keuangan yang memadai, karena dengan rapat rekonsiliasi ini diharapkan dapat diperoleh kesesuaian data perencanaan, data realisasi anggaran dan data pencatatan barang milik Negara yang akurat dan akuntabel guna mendukung penyusunan Laporan Keuangan Tahunan Tahun 2020 Unaudited/Audited yang memadai. Demikian disampaikan Kapuslapbinkuhan pada saat pembukaan rapat.

Selanjutnya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa pada tahun 2020 terjadi perubahan kebijakan fiscal dan penganggaran yaitu dengan melakukan revisi APBN melalui refocusing dan realokasi belanja non-prioritas untuk dialihkan pada upaya percepatan penanganan dampak pandemi covid-19 yang tentu saja berdampak terhadap penyusunan Laporan Keuangan Tahunan Tahun 2020.

Pada akhir sambutannya Beliau berharap agar seluruh kegiatan ini menghasilkan data yang dapat digunakan sebagai data sumber untuk penyusunan Laporan Keuangan Tahunan Tahun 2020 yang berkualitas dan memadai.

                          




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia