REKONSILIASI TERPADU REN, LOG, KU DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN DAN TNI TA. 2020 AUDITED

Senin, 17 Mei 2021

Senin (3/5), bertempat di ruang rapat Puslapbinkuhan Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Laksma TNI Agus Supriadi, S.Sos., membuka Rapat Rekonsiliasi Terpadu Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan Kemhan dan TNI dan Penyusunan Laporan Keuangan TA. 2020, Audited.

Dalam sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa melalui rapat rekonsiliasi yang dilaksanakan ini diharapkan dapat diperoleh kesesuaian data perencanaan, data realisasi anggaran dan data pencatatan Barang Milik Negara yang akurat dan akuntabel sehingga opini WTP dapat dipertahankan.

Selanjutnya Beliau menekankan beberapa hal untuk dipedomani yaitu tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan Tim BPK-RI di masing-masing UO jika masih terdapat permasalahan pada Laporan Keuangan, terus tingkatkan kualitas SDM khususnya personel pada entitas akuntansi dan entitas pelaporan juga patuhi serta pedomani peraturan-peraturan yang berlaku dalam menghadapi dinamika pelaporan keuangan yang terus berkembang, juga dalam rangka persiapan menghadapi pengunaan aplikasi Sakti pada tahun 2022 serta tepati waktu pelaporan, tetap jaga sinergi antara bidang anggaran dalam menyelesaikan permasalahan, sehingga akan diperoleh data yang tepat, akuran dan akuntabel.

                                            




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia