BIMBINGAN TEKNIS SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN TINGKAT INSTANSI GEL. II DI LINGKUNGAN KEMHAN DAN TNI TA. 2021

Kamis, 14 Oktober 2021

Rabu (06/10), bertempat di Aula Puslapbinkuhan Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntansi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Gelombang II di Lingkungan Kemhan dan TNI TA. 2021.

Hadir pada acara pembukaan tersebut para pejabat eselon III dan Analis di lingkungan Puslapbinkuhan, para pejabat PPK dan PPSPM, operator SAIBA, SIMAK dan Persediaan di lingkungan UO Kemhan dan TNI, serta Narasumber dari Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan (SITP) DJPB Kemenkeu. Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan secara off line dan on line.

Melalui sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan kegiatan yang perlu dilaksanakan, karena dengan adanya Bimtek diharapkan para pengelola keuangan negara di lingkungan Kemhan dan TNI dapat memahami, menguasai dan mampu mengoperasikan Aplikasi SAKTI dengan baik guna mewujudkan pengelola keuangan Negara yang handal dan akuntabel serta dalam rangka kesiapan satuan kerja jajaran Kemhan dan TNI dalam menyongsong implementasi Aplikasi SAKTI pada tahun 2022, meski dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, diharapkan tidak mengurangi minat dan semangat para peserta untuk mengikuti Bimtek SAKTI tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapuslapbinkuhan juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Narasumber dari SITP Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan materi pada pelaksanaan Bimtek SAKTI ini.

Pada akhir sambutannya, Beliau juga mengingatkan kepada peserta baik yang hadir offline maupun yang mengikuti secara online untuk selalu dan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menghimbau kepada peserta yang belum melaksanakan vaksinasi agar secepatnya melaksanakan vaksinasi demi kesehatan bersama.

        




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia