REKONSILIASI TERPADU DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN DAN TNI TRIWULAN III TA. 2021

Selasa, 19 Oktober 2021

Kamis (14/10), bertempat di ruang rapat Puslapbinkuhan Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka Rapat Rekonsiliasi Terpadu dan Penyusunan Laporan Keuangan di lingkungan Kemhan dan TNI Triwulan III TA. 2021. Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat dari Itjen Kemhan, para Kabid, Kabag dan Paban Perencanaan Kemhan dan TNI, Kasubdis/Kasubdit Akuntansi Unit Organisasi, Analis dan pejabat eselon Puslapbinkuhan Kemhan.

Pada sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapat Rekonsiliasi Terpadu dan Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III ini merupakan rapat koordinasi antara badan perencanaan dan badan keuangan yang perlu dilaksanakan karena dengan rapat rekonsiliasi ini diharapkan dapat diperoleh kesesuaian data perencanaan dan data realisasi anggaran yang akurat dan akuntabel. Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III ini juga mengidentifikasi berbagai permasalahan dan menemukan solusi penyelesaian terbaik sekaligus sebagai persiapan dalam mewujudkan Laporan Keuangan Tahun 2021 yang berkualitas.

Pada akhir sambutannya, Beliau menekankan beberapa hal untuk dipedomani antara lain tidak berhenti untuk selalu memberikan petunjuk dan berkoordinasi dengan Satker jajarannya agar pemasalahan dan kendala yang masih dimiliki pada LK Semester I dapat diselesaikan dengan optimal; tingkatkan SDM khususnya personel pada entitas akuntansi dan entitas pelaporan; patuhi serta pedomani ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam menghadapi dinamika pelaporan keuangan yang terus berkembang, tepati waktu pelaporan, tingkatkan koordinasi dan jaga sinergitas antara bidang keuangan, bidang anggaran dan bidang logistik dalam menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga akan diperoleh data yang tepat, akurat dan akuntabel dan tetap semangat walaupun pandemic Covid-19 belum reda.

Terakhir Beliau menekankan untuk tetap jaga protokol kesehatan dimanapun kita berada agar kita dan keluarga selalu dalam kondisi sehat wal afiat.

                                          




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia