REKONSILIASI HIBAH UANG DAN BARANG TAHUNAN TA. 2021 DI LINGKUNGAN KEMHAN DAN TNI

Rabu, 2 Maret 2022

Kamis (03/02), bertempat di ruang rapat Puslapbinkuhan Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka Rapat Rekonsiliasi Hibah Uang dan Barang Tahunan TA. 2021, di lingkungan Kemhan dan TNI. Kegiatan tersebut turut dihadiri antara lain Kapus BMN II Baranahan Kemhan, Auditor Itjen Kemhan, para Kabid, Kabag, Paban Badan Perencanaan dan Logistik di jajaran Kemhan dan TNI serta para pejabat terkait di lingkungan Kemhan dan TNI.

Pada sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa saat ini penatausahaan Hibah Kemhan dan TNI sudah dinilai baik. Agar penilaian tersebut dapat dipertahankan, Puslapbinkuhan berupaya meningkatkan pemantauan dan penatausahaan hibah dengan maksimal, agar dapat memberikan nilai lebih untuk mempertahankan penilaian Laporan Keuangan Kemhan dengan Opini terbaik dari BPK RI. Lebih jauh Beliau mengharapkan kepada seluruh peserta rapat untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melaksanakan rekonsiliasi data hibah maupun mendiskusikan hal-hal terkait current issue yang dapat berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap pengelolaan hibah di lingkungan Kemhan dan TNI.

Melalui kesempatan tersebut juga Kapuslapbinkuhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Kementerian Keuangan yang telah memberikan pendampingan, semoga dapat membantu diperolehnya data hibah yang akurat dan dapat dipertangungjawabkan demi terwujudnya laporan keuangan Kemhan yang lebih berkualitas.

  




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia