REKONSILIASI LRA ESELON I DAN WILAYAH DI LINGKUNGAN KEMHAN DAN TNI TA. 2021

Rabu, 2 Maret 2022

Kamis (10/02), Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka Rapat Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran Eselon I dan Wilayah di lingkugan Kemhan dan TNI TA. 2021. Rapat yang diselenggarakan di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, tersebut dihadiri antara lain para pejabat Staf Itjen Kemhan dan Unit Organisasi, para Kabid, Kabag, Paban Badan Perencanaan dan Logistik di jajaran Kemhan dan TNI serta para pejabat terkait di lingkungan Kemhan dan TNI serta para pejabat Staf Dit APK DJPb Kemenkeu yang bergabung secara online.

Rapat Rekonsiliasi LRA Eselon I dan Wilayah ini merupakan program kerja rutin Puslapbinkuhan pada setiap awal tahun yang perlu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara kedua pihak dengan harapan dapat diperoleh kesesuaian data yang akurat dan akuntabel guna mendukung penyusunan laporan keuangan Tahunan TA. 2021 Unaudited/Audited yang memadai, demikian disampaikan Kapuslapbinkuhan pada saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Rekonsiliasi LRA tersebut.

Selanjutnya Beliau juga mengingatkan bahwa berkaitan dengan pandemic covid-19 yang masih belum reda yang mempengaruhi kebijakan pemerintah dibidang anggaran yaitu dengan melakukan realokasi belanja non prioritas untuk dialihkan pada program Penanganan Pendemi covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), hal ini tentu berdampak terhadap penyusunan atau penyajian pada Laporan Keuangan Tahunan Tahun 2021.

  




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia