PRA-TRIPARTIT DALAM RANGKA PENYUSUNAN LK KEMHAN TA. 2021 AUDITED

Rabu, 20 April 2022

Senin (18/4), Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka Rapat Pra-Tripartit dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2021 Audited. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Puslapbinkuhan Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, dan dihadiri para pejabat dari Kemkeu, Kemhan dan Unit Organisasi.

Pada sambutannya, Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Pra-Tripartit ini merupakan tindak lanjut dari pembukaan acara rekonsiliasi tiga pihak/tripartit yang telah diselenggarakan oleh Kemkeu beberapa waktu lalu. Untuk rapat koordinasi yang diselenggarakan Puslapbinkuhan ini dititikberatkan pada kegiatan inventarisasi dan identifikasi dampak yang timbul, sebagai akibat dari proses update aplikasi terbaru Persediaan, SIMAK BMN dan SAIBA, untuk sama-sama dilakukan perbaikan dan penyelesaian sebelum proses perbaikan data atas koreksi dari BPK-RI.

Beliau juga menyampaikan bahwa berdasarkan data e-Rekon & LK per 8 April 2022 pada saat open periode I, masih terdapat satker-satker di Jajaran Kemhan dan TNI yang belum melaksanakan upload ulang. Untuk itu melalui kesempatan rapat pra-tripartit yang dihadiri Tim dari Dit APK dan Dit BMN Kemkeu sebagai nara sumber, diharapkan beberapa kendala, permasalahan dan dampak yang timbul akibat update aplikasi dapat terselesaikan dengan baik dan dihasilkan data yang valid dan akuntabel.

Tak lupa Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat dan rekan-rekan BMN, Perencanaan maupun Keuangan Jajaran Kemhan dan TNI yang telah bekerja keras dan berkontribusi positif dalam mendukung penyusunan Laporan Keuangan TA. 2021 Unaudited. Ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya Beliau sampaikan pula kepada Tim Kemkeu yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan, sehingga Laporan Keuangan Tahun 2021 Unaudited dapat selesai secara tepat waktu dan memadai. Selain itu, Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh UO dan Satker yang telah melakukan update aplikasi dalam rangka menindaklanjuti surat dari direktur APK DJPb dan koreksi dari BPK-RI.

Diakhir sambutannya Beliau menekankan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh demi kemajuan tugas-tugas di masa mendatang.

   




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia