REKON TERPADU (REN, LOG, KEU) DALAM RANGKA SUN LK TA. 2021 AUDITED

Jumat, 20 Mei 2022

Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., pada Rabu (11/05) membuka Rekonsiliasi Terpadu (Ren, Log, Keu) dalam rangka penyusunan LK Kemhan TA. 2021 Audited. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Puslapbinkuhan Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, dan dihadiri para pejabat dari Kemkeu, Kemhan dan Unit Organisasi.

Dalam sambutannya, Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat rekonsiliasi terpadu antara badan perencanaan, badan logistik, dan badan keuangan ini adalah merupakan rapat koordinasi yang perlu dilaksanakan dalam rangka memperoleh kesesuaian data perencanaan, data realisasi anggaran dan data pencatatan barang milik negara yang akurat dan akuntabel guna mendukung penyusunan Laporan Keuangan TA. 2021 Audited yang memadai. Beliau juga meminta kepada Uappa Es-1 untuk dapat memberikan penjelasan atas perubahan data LK Audited.

Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari Kemkeu atas kehadiran serta bantuan dan pendampingan yang telah diberikan selama ini dan juga kepada seluruh pejabat dan rekan-rekan dari bidang BMN, Keuangan dan Perencanaan yang telah bekerja keras dan berkontribusi secara optima dalam mendukung penyelesaian kendala dan permasalahan yang ada serta melaksanakan perbaikan atas koreksi BPK-RI.

Diakhir sambutannya, Beliau berharap agar kegiatan Rekonsiliasi ini benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk saling berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsultasi antar bidang BMN, Keuangan dan Perencanaan beserta Tim Kemkeu guna menperoleh data yang tepat dan akurat sesuai rekomendasi BPK-RI sehingga dalam penyusunan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2021 Audited yang memadai dan akuntabel dengan harapan opini WTP dapat dipertahankan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia