BINPERS KEBIJAKAN AKUNTANSI DAN SOSIALISASI MIGRASI SAKTI DALAM RANGKA PENYUSUNAN LK KEMHAN SEMESTER I TA. 2022

Rabu, 27 Juli 2022

Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., pada Selasa (26/7) membuka Binpers Kebijakan Akuntansi dan Sosialisasi Migrasi SAKTI dalam rangka penyusunan LK Kemhan Semester I TA. 2022, di Sentul Bogor.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat staf Itjen Kemhan dan Unit Organisasi, para pejabat Eselon III dan IV di jajaran Kemhan dan TNI dan para pejabat dari Kementerian Keuangan.

Diawal sambutannya Kapuslapbinkuhan menekankan bahwa kegiatan Binpers dan Sosialisasi ini dititikberatkan pada kebijakan akuntansi, evaluasi dan penyelesaian migrasi, tindak lanjut anomali BMN pasca migrasi dan kebijakan dalam penyusunan LK Semester I TA. 2022. Untuk itu Kapus berharap para peserta Binpers lebih pro aktif untuk menggali ilmu pengetahuan dan informasi yang terkait dengan aplikasi SAKTI serta kebijakan akuntansi dari nara sumber. Diharapkan pula para peserta Binpers dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar nantinya diperoleh pemahaman yang dapat mendukung kelancaran tugas.

Kapuslapbinkuhan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengawak dan operator SAIBA atau modul GLP dan Pelaporan yang telah bekerja keras dan berkontribusi positif dalam mendukung penyusunan laporan keuangan tahun 2021 Audited dari mulai melakukan update aplikasi serta melakukan perbaikan data sesuai koreksi mandiri dan BPK RI, sehingga LK tahun 2021 Audited dapat terselesaikan secara memadai dan mendapat opini WTP. Selain kepada para peserta, Kapuslapbinkuhan juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari Kemenkeu yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia