REKONSILIASI LRA DAN TERPADU SERTA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DI LINGKUNGAN KEMHAN DAN TNI SEMESTER I TA. 2022

Jumat, 29 Juli 2022

Kamis (28/07), bertempat di Sentul, Bogor, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka Rekonsiliasi LRA dan Terpadu serta Penyusunan Laporan Keuangan di lingkungan Kemhan dan TNI Semester I TA. 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat dari Kementerian Keuangan, pejabat Itjen Kemhan dan Unit Organisasi, para pejabat Eselon III dan IV di jajaran Kemhan dan TNI.

Diawal sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa rekonsiliasi yang dilaksanakan adalah merupakan rapat koordinasi terkait dengan rekonsiliasi terkait dengan UAPPA Wilayah dengan UAPPA Eselon dan rekonsiliasi terpadu antara Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan. Rapat ini perlu dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara ketiga badan dan dapat diperoleh kesesuaian data antara perencanaan, data realisasi anggaran dan data pencatatan barang milik negara yang akurat dan akuntabel guna mendukung penyusunan Laporan Keuangan Semester I TA. 2022 yang memadai.

Pada kesempatan tersebut, mewakili segenap pimpinan Kemhan, Kapuslapbinkuhan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada personel dan Satker jajaran yang telah bekerja keras dan menunjukkan loyalitas serta dedikasi yang tinggi sehingga Laporan Keuangan dapat tersusun secara memadai dengan kendala dan permasalahan yang minimal, sehingga Laporan Keuangan Kemhan TA. 2021 mendapat opini terbaik dari BPK RI yaitu “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP).

Kapuslapbinkuhan juga menekankan agar kedepan seluruh pejabat sampai dengan operator aplikasi SAKTI khususnya Modul Pelaporan Keuangan dapat lebih pro aktif untuk menggali ilmu pengetahuan dan informasi yang terkait dengan regulasi, kebijakan akuntansi dan aplikasi SAKTI sehingga dapat mengelolanya secara professional, efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik (Good Governance).

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia