REKONSILIASI TERPADU (REN, BMN, KEU) DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMHAN TA. 2022 UNAUDITED

Jumat, 10 Februari 2023

Senin (06/02), bertempat di Rupat Puslapbinkuhan, Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka Rapat Rekonsiliasi Terpadu (Ren, BMN, Keu) dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2022 Unaudited.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Itjen Kemhan dan Unit Organisasi, para pejabat Eselon III dan IV di jajaran Kemhan dan TNI, serta beberapa pejabat dan staf dari Dit APK dan SITP DPPB Kemkeu.

Diawal sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para pejabat dan peserta rapat dan menyampaikan bahwa rekonsiliasi terpadu dan penyusunan Laporan Keuangan merupakan rapat yang perlu dilaksanakan dalam rangka memperoleh kesesuaian data perencanaan, data realisasi anggaran dan data pencatatan barang milik negara yang akurat dan akuntabel guna mendukung penyusunan laporan keuangan Kemhan TA. 2022 Unaudited yang memadai. Selain itu Beliau juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan TA. 2022, setiap organisasi agar melakukan beberapa langkah-langkah yang telah ditetapkan. Diakhir sambutannya Kapuslapbinkuhan berharap kepada staf Dit APK dan SITP DJPB Kemkeu untuk terus membimbing dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul agar diperoleh data yang tepat dan akurat sehingga penyusunan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2022 dapat menghasilkan laporan yang memadai, dan mendapatkan penilaian yang terbaik dari BPK RI yaitu opini “WTP”.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia