REKONSILIASI BLU DAN PNBP RUMAH SAKIT TA. 2022

Selasa, 14 Februari 2023

Bertempat di Rupat Puslapbinkuhan Kemhan, Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., pada Senin, (13/02) membuka rapat Rekonsiliasi BLU, PNBP Rumah Sakit TA. 2022. Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Kemenkeu dan Kemenkes, pejabat Staf Itjen Kemhan, pejabat eselon di jajaran Kemhan dan TNI, serta beberapa pejabat dan staf perencanaan dan akuntansi unit organisasi.

Diawal sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber dari Kemenkeu dan Kemenkes serta seluruh pejabat dan peserta rapat yang telah hadir baik secara off line maupun on line. Rapat rekonsiliasi dalam rangka penyusunan BAR BLU dan PNBP bertujuan untuk mendapatkan kesesuaian data piutang, utang, transaksi resiprokal, hibah uang dan barang serta setoran surplus BLU. Data tersebut akan digunakan untuk mendukung penyajian Laporan Keuangan Kemhan yang valid, transparan dan akuntabel.

Diakhir sambutannya, Kapuslapbinkuhan mengharapkan agar pihak Rumah Sakit dan Kemenkes dapat berkoordinasi secara intensif untuk menyelesaikan permasalahan perbedaan pengakuan piutang yang terjadi berulang seperti pada tahun sebelumnya. Beliau juga menekankan kepada para peserta rekon dari Rumah Sakit agar penyusunan BAR menggunakan data yang valid dan sesuai dengan format yang telah disusun oleh Puslapbinkuhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia