REKONSILIASI SATKER RUMKIT BLU TRIWULAN III TA. 2023

Selasa, 24 Oktober 2023

Senin, (16/10), bertempat di Rupat Puslapbinkuhan Kemhan, Gd. A.H. Nasution Lt. 16 Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., membuka rapat Rekonsiliasi Satker Rumkit BLU Triwulan III TA. 2023. Hadir pada kegiatan tersebut para Auditor Itjen Kemhan, pejabat eselon di jajaran Kemhan dan TNI, serta beberapa pejabat dan staf akuntansi Kemenkeu dan unit organisasi.

Diawal sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber dari Kemenkeu serta seluruh pejabat dan peserta rapat yang telah hadir. Rapat rekonsiliasi dalam rangka penyusunan BAR BLU dan PNBP bertujuan untuk mendapatkan kesesuaian data piutang, utang, transaksi resiprokal, hibah uang dan barang serta setoran surplus BLU. Data tersebut akan digunakan untuk mendukung penyajian Laporan Keuangan Kemhan yang valid, transparan dan akuntabel.

Diakhir sambutannya, Kapuslapbinkuhan mengharapkan agar para pembina dari Kemenkeu dapat memberikan bimbingan, arahan dan penyelesaian terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul, dan kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk saling memberikan informasi dan berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi sehingga mendapatkan Laporan Keuangan Kemhan yang memadai dan akuntabel dengan harapan opini WTP terhadap Laporan Keuangan Kemhan dapat dipertahankan.

  




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia