REKONSILIASI SETORAN NON TGR KEMHAN DAN TNI TW IV TA. 2023

Jumat, 23 Februari 2024

Kabid Minbia Puslapbinkuhan Kemhan, Kolonel Cku Edi Swasono, S.E., M.M., mewakili Kapuslapbinkuhan Kemhan, pada Kamis (22/2) membuka rapat Rekonsiliasi Setoran Non TGR Kemhan dan TNI Triwulan IV TA. 2023 di Rupat Puslapbinkuhan Kemhan, Lt. 16 Gd. A.H. Nasution, Kemhan. Hadir pada rapat tersebut para pejabat Eselon III dan IV, para pejabat pers di lingkungan Kemhan dan TNI dan pejabat serta Staf terkait dari PT Asabri.

Diawal sambutannya Kapuslapbinkuhan menyampaikan bahwa kegiatan Rekonsiliasi setoran non TGR merupakan kegiatan pencocokan setoran PNBP utang non TGR pensiunan TNI dan PNS di lingkungan Kemhan yang disetorkan oleh PT. Asabri dengan laporan PNBP yang diterima oleh Satker Puslapbinkuhan Kemhan melalui aplikasi Omspan serta SKPP yang diterbitkan oleh satker sebelum anggota TNI dan PNS pensiun. Lebih jauh Beliau menyampaikan bahwa potongan non TGR timbul disebabkan beberapa hal seperti : kelebihan pembayaran gaji; kelebihan pembayaran gaji THR; kelebihan pembayaran gaji ke-13; kelebihan pembayaran gaji induk; kelebihan pembayaran masa kerja golongan (MKG); dan kelebihan pembayaran tunjangan anak.

Diakhir sambutannya beliau memohon kepada seluruh peserta rapat untuk dapatnya bekerja sama menghasilkan data yang benar, akurat dan akuntabel yang nantinya dapat dipertanggungjawabkan baik sebagai bahan catatan dan lampiran dalam laporan keuangan maupun sebagai tertib administrasi terhadap hutang yang ditimbulkan oleh anggota Kemhan dan TNI yang dikelola oleh PT Asabri.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia