SOSIALISASI SE, APLIKASI SPP DAN SPM PERATURAN BERSAMA MENTERI KEUANGAN & MENTERI PERTAHANAN REPUBL

Rabu, 16 April 2014

Pada tanggal 6-7 November 2013 hari rabu dan kamis Ditjen Renhan Kemhan menyelenggarakan sosialisasi SE, Aplikasi SPP dan SPM Peraturan Bersama Menteri Keuangan & Menteri Pertahanan Republik Indonesia, tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia yang bertempat di ruang rapat lantai IX gedung Syafruddin Prawiranegara jalan Budi Kemuliaan No 4-6.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan perbaikan pengelolaan anggaran, salah satu keberhasilan ini adalah terwujudnya PBM (Peraturan Bersama Menteri) tentang Pelaksanaan Anggaran di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia. PBM ini harus ditindaklanjuti oleh jajaran bawah yaitu satker pusat dan daerah serta proses pelaksanaan anggarannya.

Dirjen Renhan Kemhan , Marsekal Muda TNI FHB. Soelistyo.S.SOS dalam sambutannya menjelaskan berkaitan dengan implementasi PBM ini maka; Pertama, Kemhan sudah membuat SE sebagai juklak tentang mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia, serta pelatihan pejabat perbendaharaan negara untuk pembuatan SPP dan SPM baik pada satker pusat dan daerah dalam kegiatan sosialisasi PB lanjutan ini

Kedua , bahwa kegiatan sosialisasi SE, Aplikasi SPP dan SPM ini diharapkan dapat memberikan materi yang dibutuhkan sesuai dengan implementasi mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia sehingga pada pelaksanaan peraturan bersama ini dapat berjalan lancar dan kelancaran ini merupakan salah satu elemen untuk dapat mempertahankan penilaian WTP bagi Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia untuk tahun 2013 ini.

Sosialisasi ini diperuntukan bagi pejabat PPK, PPSPM, BP dan BPP serta pembuat pertanggungjawaban keuangan dalam rangka Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara sesuai peraturan tersebut diatas.

Sosialasi yang diselenggarakan 2 hari berturut-turut dihadiri sebanyak 705 orang peserta dan mendapat respon dan antusias dengan perhatian serius.

Admin




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia