Sosialisasi Sisfohanneg

Rabu, 16 April 2014

a670d82e56733ef0e9af88f336ec91e0.jpg

Rabu (1/8) Pusdatin Kemhan menyelenggarakan Sosialisasi Sisfohanneg di Aula M. Sjafruddin Prawiranegara gedung Ditjen Renhan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang Sisfohanneg agar seluruh pejabat di lingkungan Ditjen Renhan Kemhan memiliki persepsi dan pemahaman yang sama.

 

Sesditjen Renhan Kemhan, Laksamana Pertama TNI Zufri ZA, SE. dalam sambutannya menjelaskan bahwa selama ini masih terdapat keraguan dan kerancuan dari sebagai pihak tentang perbedaan Sisfohanneg dan bedanya dengan website. Dapat dikatakan, sebut Sesditjen, Sisfohanneg adalah informasi terbatas yang hanya diketahui oleh pejabat tertentu di lingkungan Kemhan, sedangkan website adalah informasi terbuka yang bisa diakses oleh umum.

 

Kapusdatin dalam paparannya menyampaikan bahwa karena keterbatasan anggaran, pada tahun 2011 Sisfohanneg sementara ini difokuskan untuk 5 satker Kemhan, yakni Ditjen Strahan, Ditjen Renhan, Ditjen Pothan, Ditjen Kuathan dan Baranahan. Pembangunan Sisfohanneg direncanakan selesai dalam tahun 2012 ini dan diharapkan dalam tahun 2013 pembangunannya sudah merata ke seluruh satker di lingkungan Kemhan. ”Pengembangan Sisfohannegb akan mencapai sasaran jika didukung oleh ketersediaan data dari pembina fungsi, baik di Kemhan maupun di Mabes TNI,” jelas Kapus. Untuk itu, lanjutnya, update data agar dilaksanakan secara terus menerus sehingga bila sewaktu-waktu pimpinan membutuhkan data maka sudah siap tersaji di Sisfohanneg.

 

Sosialisasi yang diperuntukkan bagi pejabat eselon II, III dan IV yang baru pertama kali diselenggarakan ini mendapat respon dan perhatian serius dari peserta. Banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang diajukan terkait sistem informasi perencanaan pertahanan, adalah bukti antusiasme tersebut. Misalnya, tanggapan bahwa perencanaan pertahanan harus bersifat rahasia dan bukan menjadi konsumsi publik, sehingga dalam hal ini perlu aturan yang jelas.

Admin




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia