Sosialisasi Tentang pentingnya pencegahan dan deteksi dini kanker Serviks

Selasa, 30 Agustus 2016

b3f8afead71d4e45756131d65dee705d.jpg

Rabu Tgl 24 Agustus 2016

Jakarta – Penasehat DWP Kemhan Ny Nora Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya mengatakan, bahwa seorang ibu memiliki kesempatan dan kewajiban untuk mengisi anak-anaknya dengan pengetahuan yang baik dan bermanfaat. Demikian juga seorang pemimpin yang memiliki kemampuan dan kapasitas serta fasilitas berkewajiban untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan yang baik dan bermanfaat bagi anak buahnya sebagai bagian dari kesejahteraan.

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan dipimpin Ketua DWP Kemhan Ny Yustin Widodo melaksanakan pertemuan tiga bulanan sekaligus silaturahmi dengan Penasehat DWP Kemhan Ny Nora Ryamizard Ryacudu di Aula Piere Tendean lt 8 Kantor Kemhan, Jakarta. Pertemuan tiga bulanan DWP Kemhan kali ini diisi dengan ceramah tentang kanker serviks oleh dr Toto Imam Suparmono SpOG.KONK Spesialis Onkologi yang berdinas di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemhan Ny Yustin Widodo menekankan bahwa ceramah mengenai kanker serviks ini diharapkan sangat bermanfaat bagi anggota DWP Kemhan yang hadir karena sebagai seorang wanita, kanker serviks adalah momok yang selama ini harus dihadapi. Sehingga pengetahuan mengenai bagaimana pemicu, mendeteksi, penanganan dan pencegahannya akan sangat berguna bagi seluruh anggota DWP Kemhan.

Sedangkan dalam ceramahnya, dr Toto Imam Suparmono SpOG.KONK sebagai Spesialis Onkologi, ditekankan mengenai pentingnya deteksi dini sebagai upaya pencegahan kanker serviks dan kanker jenis lain yang sering menghampiri wanita. Dijelaskan oleh dr Toto agar para wanita dapat mawas diri menjauhkan diri dari penyebab-penyebab kanker serta datang ke Rumah Sakit dan dokter ketika merasakan kejanggalan dalam tubuhnya.

(Sumber : www.Kemhan.go.id)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia