Rapat Penyerasian Proposal Kegiatan Litbanghan Kemhan dan TNI Tahun 2019.

Jumat, 29 Juni 2018

DSC_0017

Jakarta, hari Kamis (29/6) pukul 09.00 s.d selesai. Dirrenbanghan, Marsekal Pertama Elianto Susetio, S.IP.,M.Si., dengan diwakilkan oleh Kasubdit Anevrenbanghan membuka rapat “Penyerasian Proposal Kegiatan Litbanghan Kemhan dan TNI Tahun 2019”. Bertempat di ruang rapat lantai VI Ditrenbanghan Ditjen Renhan Kemhan Gedung Syafrudin Prawiranegara, Jln. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat. Dalam rapat diantaranya membahas pertahanan Negara. Pertahanan Negara memiliki peran dan fungsi untuk mempertahankan eksistensi bangsa Indonesia dari setiap ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar negeri, hal ini harus didukung oleh kemampuan alutsista.

Pembangunan suatu kekuatan pertahanan Indonesia yang sedang dilakukan tidak terlepas dari perkembangan yang diarahkan untuk mendukung kepentingan pertahanan Negara. Penelitian dan pengembangan merupakan salah satu fungsi penting dalam rangka pertahanan Negara, hal ini sesuai dengan UU No.3 Tahun 2002 pasal 23 ayat (1) : “ Dalam rangka meningkatkan kemampuan pertahanan Negara, pemerintah melakukan penelitian dan pengembangan industri dan teknologi di bidang pertahanan.

Penyerasian proposal kegiatan Litbanghan Tahun 2019 kita laksanakan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya duplikasi dan pengulangan kembali kigiatan Litbanghan di lingkungan Kemhan dan TNI.(/admin)

Demikian sambutan Dirrenbanghan Ditjen Renhan Kemhan mengawali kegiatan rapat, dengan harapan kepada seluruh peserta rapat dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan dapat memberikan masukan serta kontribusinya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia