Rapat Koordinasi tentang TIM Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Perkembangan Dya Serap Anggaran sampai dengan bulan Juni 2018 di lingkungan Kemhan dan T

Selasa, 17 Juli 2018

tepra-web

Jakarta, (12/7). Dirdalprogar, Drs.Abdullah, M.Si yang diwakili oleh Kolonel Inf. Kus Arisena membuka rapat Koordinasi tentang TIM Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Perkembangan Daya Serap Anggaran sampai dengan bulan Juni 2018 di lingkungan Kemhan dan TNI. Dalam rapat ini dihadiri oleh Pejabat Kemhan, U.O. TNI dan Staf Dalprogar Ditjen Renhan Kemhan. yang diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2018 dan di ruang rapat lantai VII Ditdalprogar, Gedung Syafrudin Prawiranegara Ditjen Renhan Kemhan, Jln. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat.

Dalam rangka meningkatkan Penilaian TEPRA dan Daya Serap Kemhan dan TNI agar dapat lebih meningkat lagi dibanding tahun yang lalu dan kegiatan yang kemungkinan tidak dapat selesai sampai dengan akhir tahun dapat diminimalisir/dikurangi baik jumlah pengadaan maupun besaran anggaran, maka dibutuhkan kerjasama, tenaga dan pemikiran untuk mengatasi masalah tersebut.

Adapun pembahasan dalam rapat ini, meliputi:

1. Pelaksanaan Percepatan Penyerapan Anggaran dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA).

2. Perkembangan Pengadaan Barang dan Jasa/SIRUP LKPP.

3. Perkembangan daya Serap Anggaran sampai dengan tanggal 29 Juni 2018.

Pada akhir sambutannya, beliau menegaskan perlu adanya atensi tentang langkah-langkah percepatan persiapan pelaksanaan barang dan jasa TA.2018, antara lain:

1. Proses pengadaan agar dilaksanakan sehingga tidak terjadi lintas tahun.

2. Penekanan kepada Ka Satker agar melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan guna mengoptimalkan pencapaian daya serap.

3. Setiap hasil pengadaan agar dicatat didalam SIMAK BMN

Demikian sambutan Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan mengawali kegiatan rapat, dengan harapan kepada seluruh peserta rapat dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan dapat memberikan masukan serta kontribusinya. (/admin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia