Rapat Penyusunan Laporan Pengendalian Pelaksanaan Renbang di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Selasa, 17 Juli 2018

emonev-web

Jakarta, (11/7). Dirdalprogar, Drs.Abdullah, M.Si yang diwakili oleh Kolonel Laut (S) Munawar, S.E., MSc. membuka rapat Koordinasi tentang “Penyusunan Laporan Pengendalian Pelaksanaan Renbang di Lingkungan Kemhan dan TNI”. Dalam Rapat ini dihadiri oleh Pejabat Kemhan, U.O. TNI dan Staf Dalprogar Ditjen Renhan Kemhan. yang diselenggarakan pada tanggal 11 Juli 2018 dan di ruang rapat lantai VII Ditdalprogar, Gedung Syafrudin Prawiranegara Ditjen Renhan Kemhan, Jln. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat.

Dalam rangka melaksanakan siklus manajemen pembangunan secara utuh, tersedianya Sistem Monitoring (MONEV) dan Evaluasi yang handal akan memberikan konstribusi guna menjalankan siklus umpan balik pada tahap perencanaan yang pada akhirnya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan.

Untuk mendukung dan mengetahui sejauh mana pencapaian program dan kegiatan yang dilaksanakan sampai Triwulan I TA. 2018 maka Kementerian Pertahanan mengkompilasi Laporan Pelaksanaan Rencana Pembangunan dari unit organisasi Kemhan, unit organisasi Mabes TNI, Unit Organisasi TNI.

Pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan dimaksudkan untuk menjamin tercapai tujuan dan sasaran pembangunan melalui kegiatan pemantauan dan pengawasan terhadap perkembangan realisasi penyerapan dana, realisasi pencapaian target keluaran (output) dan kendala yang dihadapi.

Sebelum mengakhiri sambutan ini Dirdalprogar menekankan kepada peserta rapat untuk di pedomani dan dilaksanakan sebagai berikut:

1. Pengisian data Renbang dari masing-masing Unit Organisasi diharapkan selambat-lambatnya setiap tanggal 14 (T+14) setelah akhir triwulan.

2. Setelah data Renbang di isi agar segera menyampaikan softcopy ke Dirdalprogar.

3. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga penyusunan laporan Renbang Triwulan II TA. 2018 dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian sambutan Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan mengawali kegiatan rapat, dengan harapan kepada seluruh peserta rapat dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan dapat memberikan masukan serta kontribusinya. (/admin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia