Kunjungan Kerja Lapangan Siswa Dikpa Staf Renstra TNI AD TA 2018.

Rabu, 12 September 2018

Jakarta, (12/9). Dirjen Renhan Kemhan, Marsekal Muda TNI Tata Endrataka yang diwakilkan oleh, Kasubdit Serasi Litbanghan Ditrenbanghan Ditjen Renhan Kemhan, Kolonel Inf Danang Wiranta menyampaikan sambutan kepada + 39 orang Siswa dan pendamping Dikpa Staf Renstra TNI AD TA 2018, pada acara “Kunjungan Kerja Lapangan Siswa Dikpa Staf Renstra TNI AD Tahun 2018”, diselenggarakan pada tanggal 12 September 2018 di Gedung Syafrudin Prawiranegara Ditjen Renhan Kemhan lantai IX, Jln. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat.

Sambutan Dirjen Renhan Kemhan dhi. diwakilkan oleh Kasubdit Serasi Litbanghan Ditrenbanghan, menyampaikan kepada siswa Dikpa Staf Renstra TNI AD Tahun 2018 untuk mengenal lebih dalam tentang penyelenggaraan perencanaan dan penganggaran pertahanan Negara yang dijalankan oleh Ditjen Renhan Kemhan, dalam sambutan Dirjen menjelaskan tupoksi dari Ditjen Renhan adalah melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran pertahanan, dengan fungsi yang diemban yaitu:

  1. Perumusan kebijakan di bidang perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran pertahanan negara

  2. Pelaksanaan kebijakan di bidang perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran pertahanan Negara meliputi perencanaan pembangunan pertahanan, perencanaan program dan anggaran, administrasi pelaksanaan anggaran, pengendalian program dan anggaran.

  3. Penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran pertahanan Negara.

  4. Pemberian bimbinngan teknis dan evaluasi di bidang perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran pertahanan Negara, dan

  5. Pelaksanaan Administrasi Ditjen Renhan Kemhan.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi, Ditjen Renhan Kemhan senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku yang terkait dengan sistem perencanaan pembangunan nasional dan pengelolaan keuangan Negara, dengan tidak mengesampingkan peraturan perundang-undangan lainnya yang berkaitan dengan kinerja Kemhan dan TNI.

Demikian sambutan Dirjen Renhan Kemhan yang diwakilkan oleh Kasubdit Serasi Litbanghan Ditrenbanghan dalam kunjungan kerja siswa Dikpa staf Renstra TNI AD Tahun 2018, dengan harapan akan menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya apabila telah kembali kekesatuan masing-masing dan dapat memperoleh informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan di bidang perencanaan terutama perencanaan pertahanan Negara. (Admin/2018)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia