Rapat Penyusunan Laporan Kinerja Kementerian Pertahanan RI TA. 2018

Kamis, 24 Januari 2019

Jakarta, (24/1). Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan, diwakilkan oleh Kasubdit Evlapprogar Ditdalprogar Ditjen Renhan Kemhan Kolonel Inf Achmad Taufiq membuka rapat penyusunan laporan kinerja Kementerian Pertahanan TA.2018 yang diikuti oleh peserta pokja bagian perencanaan di lingkungan Kemhan dan TNI. Diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 di rupat gd. M.Sjafruddin Prawiranegara Lantai VII Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat.

Penyusunan laporan kinerja Kemhan dan TNI, merupakan rangkuman dari laporan kinerja U.O. Kemhan, U.O. Mabes TNI dan U.O.Angkatan, baik tidaknya laporan kinerja Kemhan dan TNI tergantung kepada laporan kinerja yang disusun oleh masing-masing U.O.
Laporan kinerja merupakan cerminan dari penerapan sistem AKIP

Hasil penilaian evaluasi akuntabilitas kinerja oleh Kementerian PAN dan RB terhadap laporan kinerja Kemhan dan TNI mulai tahun 2010 sampai dengan 2017 mengalami peningkatan dimana penilaian laporan kinerja Kemhan dan TNI pada TA.2017 mendapatkan nilai 65,38 atau predikat B, artinya baik dan mengalami kenaikan dari tahun 2016 dengan nilai 65,29 atau predikat B

Diharapkan dengan pelaksanaan rapat penyusunan laporan kinerja Kemhan dan TNI hari ini dapat memperbaiki penilaian laporan kinerja Kementerian Pertahanan TA. 2018.

Demikian sambutan Kasubdit Evlapprogar Ditdalprogar Ditjen Renhan Kemhan mengawali rapat, diharapkan kepada seluruh peserta rapat dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam pembahasan rapat penyusunan laporan kinerja Kemhan dan TNI TA.2018.

Terdapat saran pada saat rapat berlangsung berupa Langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Kementerian Pertahanan dalam upaya memperbaiki kinerja dan menghadapi tantangan ke depan antara lain:

1. Peningkatan kemampuan pertahanan secara terintegrasi menuju Kekuatan Pokok Minimum (MEF).

2. Mengoptimalkan dan memantapkan gelar pasukan TNI di wilayah perbatasan, pulau terdepan dan wilayah penyangga dengan di dukung pembangunan sarana dan prasarana pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia