Rapat Kerja Teknis Perencanaan Pertahanan Tahun 2019

Selasa, 12 Februari 2019

Pada hari Selasa 12 Februari 2019 Ditjen Renhan Kemhan mengadakan Rapat Kerja Teknis Perencanaan Pertahanan Tahun 2019 yang diadakan gedung M. Sjafruddin Prawiranegara Lantai IX Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat, acara tersebut diadakan pada pukul 08.00 s.d selesai, acara tersebut dihadiri 97 tamu undangan terdiri dari pejabat Kementerian PPN/Bappenas, pejabat Kementerian Keuangan, Pejabat Kementerian PAN Reformasi birokrasi yang terkait, Pejabat Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Kemhan di bidang keuangan, perencanaan, logistik dan inspektorat serta pejabat esselon II dan III di lingkungan Ditjen Renhan Kemhan.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan di tahun 2018 dan menelaah proyeksi rencana kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2019. Adapun tema rakernis perencanaan pertahanan adalah “Perencanaan Pembangunan dan Pengelolaan Anggaran Pertahanan Negara secara Professional,, Efektif, Efisiensi dan Akuntabel untuk mewujudkan pertahanan Negara yang Tangguh”.

Beberapa hal yang menjadi perhatian pada acara Rakernis:

1. Melanjutkan pembangunan pertahanan Negara yang konsisten terhadap Pancasila, UUD Tahun 1945 dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

2. Program kerja yang telah ditetapkan harus dapat dilaksanakan dengan baik. Prioritas nasional agar mendapat atensi dan dilaporkan progresnya setiap triwulan karena menjadi pantauan Kantor Staf Presiden (KSP), dengan tidak mengesampingkan atau mengabaikan prioritas bidang Kemhan/TNI.

3. Agar selalu berpegang teguh pada ketentuan dan aturan yang berlaku.

4. melaksanakan program kerja dengan penuh akuntabilitas, transparan dan taat azas sebagai variabel penting keberhasilan pencapain tugas.

5. Selalu memperhatikan pengamanan berita, data dan informasi serta dokumentasi karena Kemhan/TNI berkaitan dengan aspek-aspek strategis,

6. Tingkatkan terus kerjasama, kolaborasi, koordinasi dan sinergi dengan instansi terkait, serta budayakan sikap jeli dan peduli dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dari hal tersebut maka sasaran kebijakan pembangunan pertahanan tahun 2019 fokus pada prioritas pembangunan alutsista TNI, peningkatan profesionalitas dan kesejahteraan prajurit, penguatan penggelaran TNI di wilayah perbatasan Negara dan pemberdayaan industri pertahanan Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia