Rapat Penyusunan Laporan Pengendalian Pelaksanaan Rencana Pembangunan di lingkungan Kemhan dan TNI Triwulan IV TA.2018

Sabtu, 16 Februari 2019


Jakarta, (16/1). Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan, diwakilkan oleh Kasubdit Dalprogar Ditdalprogar Ditjen Renhan Kemhan Kolonel Arm Rabimin, S. IP membuka rapat penyusunan laporan pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan di lingkungan Kemhan dan TNI Triwulan IV TA.2018, yang diikuti oleh peserta pokja bagian perencanaan di lingkungan Kemhan dan TNI. Diselenggarakan pada hari rabu tanggal 16 Januari 2019 di rupat gd. M.Sjafruddin Prawiranegara Lantai VII Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjawab dan memenuhi tantangan dan kebutuhan dalam rangka melaksanakan siklus manajemen pertahanan secara utuh. Pelaporan terhadap perkembangan realisasi penyerapan dana dan target telah berjalan dengan menggunakan sistem aplikasi e-monev renbang generasi 3 secara
on-line yang dapat memonitor hasil pencapaian sasaran program dan anggaran Kemhan dan TNI.

Dari hasil evaluasi tersebut diharapkan pada penyusunan laporan e-Monev renbang Triwula IV menjadi lebih baik, dengan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

1. Dalam menginput data agar dilaksanakan lebih awal dan didukung dengan data yang akurat.

2. Agar pengiriman data softcopy Ditdalprogar u.p. Subdit Dalprogar dilaksanakan tepat waktu

3. Apabila terdapat kendala pada aplikasi monev renbang agar berkoordinasi ke Ditdalprogar u.p. Subdit Dalprogar yang selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Bappenas.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan kepada peserta pokja untuk dapat di pedomani dan dilaksanakan sbb:

1. Pengisian data renbang dari masing-masing unit organisasi di harapkan selambat-lambatnya setiap tanggal 14 setelah akhir triwulan.

2. Setelah data renbang diisi agar segera menyampaikan softcopy ke Dirdalprogar u.p Subdit Dalprogar.

3. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baik sehingga penyusunan laporan renbang Triwulan IV TA. 2018 dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia