Kegiatan Rutin Bimbingan Rohani Agama Islam di Satker Ditjen Renhan Kemhan

Kamis, 25 April 2019


Jakarta, (25/4). Dirminlakgar Ditjen Renhan Kemhan berkesempatan membacakan sambutan Dirjen Renhan Kemhan dalam rangka memperingati Isro Mi’raj dan menyambut bulan suci Ramadhan di Ditjen Renhan Kemhan Jln Budi Kemuliaan No 4-6 Jakpus sebagai bentuk aplikasi kegiatan bimbingan rohani agama islam. Dalam kegiatan ini yang ditunjuk sebagai penceramah adalah Ustad Hery Nurdin yang kesehariannya beliau menjabat sebagai penyiar radio insani Jakarta dan wartawan, adapun yang disampaikan oleh penceramah adalah beberapa hikmah puasa di bulan Suci Ramadhan dan peristiwa Isro Mi’raj yaitu perjalanan Nabi Besar Muhamad SAW dalam perjalanan ke Sidratulmuntaha menerima perintah untuk menjalan shalat bagi umatnya.
Ustad Hery Nurdin menyampaikan do’a yang mustajab di bulan Suci Ramadhan adalah do’a di saat menjelang buka puasa dan banyak beristigfar pada saat sahur, disarankan kepada jama’ah untuk jangan menyia-nyiakan disaat-saat waktu tersebut.

Selain itu Ustad Hery Nurdin menyampaikan juga tentang perjalanan ibadah pahlawan Nasional Jenderal Sudirman pada saat berjuang untuk memperjuangkan kemerdekaan, diantaranya ketaatan beliau dalam menjalankan ibadah:

a. Jenderal Sudirman selalu solat berjama’ah dengan pasukannya.
b. Jenderal Sudirman selalu menjaga wudhu
c. Jenderal Sudirman selalu solat tahajud
d. Jederal Sudirman menguasai Al Qur’an dan Hadisnya

Subhannallah patut untuk di contoh dan diteladanin oleh kita semua dalam menjalani ke hidupan di dunia, khususnya untuk seluruh anggota Ditjen Renhan Kemhan.

Dalam kesempatan ini juga Ustad Hery Nurdin menyampaikan tentang pengalaman-pengalaman amal sedekah sederhana yang beliau sudah jalankan diantaranya adalah pengalaman bersedekah 10.000 pasang sepatu dan berkunjung ke pantai jompo.

Demikian sebagian kecil isi ceramah yang disampaikan oleh Ustad Hery Nurdin, semoga menjadi inspirasi bagi pembaca untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan.(admin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia