Rapat Penyusunan Laporan Pengendalian Pelaksanaan Rencana Pembangunan di Lingkungan Kemhan dan TNI Triwulan I TA.2019

Kamis, 25 April 2019


Jakarta, (25/4). Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan, diwakilkan oleh Kasubdit Dalprogar Ditdalprogar Ditjen Renhan Kemhan Kolonel Arm Rabimin, S.I.P. membuka rapat Penyusunan Laporan Pengendalian Pelaksanaan Rencana Pembangunan di Lingkungan Kemhan dan TNI Triwulan I TA.2019 yang diikuti oleh peserta pokja bagian perencanaan di lingkungan Kemhan dan TNI. Diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 di rupat gd. M.Sjafruddin Prawiranegara Lantai VII Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No.4-6 Jakarta Pusat.

Untuk mendukung dan mengetahui sejauh mana pencapaian program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sampai Triwulan I TA. 2019 maka Kementerian Pertahanan mengkompilasi laporan pelaksanaan rencana pembangunan dari Unit Organisasi (U.O) Kemhan, U.O Mabes TNI, U.O TNI AD, U.O TNI AL dan U.O TNI AU.

Pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan dimaksudkan untuk menjamin tercapainya tujuan dan sasaran pembangunan melalui kegiatan pemantauan dan pengawasan terhadap perkembangan realisasi penyerapan dana, realisasi pencapaian target keluaran (output) dan kendala yang dihadapi.

Laporan Pengendalian Pelaksanaan Rencana Pembangunan di Lingkungan Kemhan dan TNI untuk Triwulan berikutnya agar memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

1. Dalam menginput data agar dilaksanakan lebih awal dan didukung dengan data yang akurat.
2. Agar pengiriman data softcopy ke Ditdalprogar u.p. Subdit Dalprogar dilaksanakan tepat waktu.
3. Apabila terdapat kendala pada aplikasi Monev Renbang agar berkoordinasi ke Ditdalprogar u.p. Subdit Dalprogar yang selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Bappenas.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan kepada peserta rapat hari ini untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut:

1. Pengisian data Renbang dari masing-masing Unit Organisasi di harapkan selambat-lambatnya setiap tanggal 14 setelah akhir triwulan.
2. Setelah data Renbang diisi agar segera menyampaikan softcopyke Ditdalprogar u.p. Subdit Dalprogartin.
3. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga penyusunan laporan Renbang Triwulan I TA. 2019 dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan rapat tersebut diharapkan setelah pertemuan ini mudah-mudahan Penyusunan Laporan Pengendalian Pelaksanaan Rencana Pembangunan di Lingkungan Kemhan dan TNI berikut akan lebih baik.(admin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia