ZONA INTEGRITAS DITDALPROGAR DITJEN RENHAN KEMHAN

Rabu, 8 Juli 2020

Jakarta, 08 Juli 2020

Ditdalprogar Ditjen Renhan Kemhan menerima kunjungan Tim Penilai Internal Kemententerian Pertahanan, terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Tim penilai internal dipimpin oleh Brigjen TNI Minan Sinulingga, M, Sc. yang disambut langsung oleh Dirdalprogar Dirjen Renhan Kemhan Brigjen TNI Achmad Taufiq, beserta Stat.

Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut atas penetapan satker dan subsatker untuk membangun zone integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan Unit Organisasi Kementerian Pertahanan.

Dalam Paparannya Ditdalprogar menyampaikan bahwa pembangunan Zone Integritas menuju WBK dan WBBM di Ditdalprogar dilaksanakan melalui enam area perubahan yaitu area mamanjemen perubahan, area panataan tatalaksana, area penataan system manajemen SDM, area Penguatan Akuntabilitas , area penguatan pengawasan dan area peningkatan pelayan publik. selanjutnya Dirdalprogar juga menyampaikan permohonanya untuk dapat diberi asistensi oleh tim penilai internal atas pelaksanaan pembangunan zone integritas untuk pengembangan Ditdalprogar menjadi lebih baik.

Sementara itu, Brigjen Minan Sinulingga sebagai Ketua rombongan Tim Penilai Internal menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya Kementerian pertahanan dalam mereformasi tatakelola pemerintahan menuju good governance dengan output peningkatan akuntabilitas kinerja dan juga peningkatan pelayanan publik yang lebih maksimal.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dan asistensi ke masing masing Tim area perubahan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia