SERTIJAB DIRJEN RENHAN KEMHAN

Jumat, 11 November 2022

                      

Jakarta, 11/11/2022. Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon I Kemhan, kepada Laksmana Pertama TNI Supo Dwi Diantara,S.T.,M.Tr.Oplsa,IPU.,M.A. sebagai Direktur Perencanaan Kementerian Pertahanan menggantikan Mayor Jenderal TNI Budi Prijono yang telah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan di Ruang Hening Gedung Jenderal Sudirman, Kemhan Jakarta Pusat.

Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi serta pengabdian selama ini kepada bangsa dan negara, serta menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru.“Saya yakin saudara akan melaksanakan tugas demi negara dan bangsa dengan sebaik-baiknya”, ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo Subianto juga berpesan, bahwa Kementerian Pertahanan (Kemhan) memiliki suatu tanggung jawab yang sangat besar terkait keselamatan bangsa dan negara di bidang pertahanan. Sudah menjadi tugas Kemhan untuk terus mengkaji kemungkinan-kemungkinan ancaman yang datang. Oleh karena itu, Kemhan bertanggungjawab atas kesiapan TNI.

Marilah kita berusaha keras untuk menghadapi berbagai kendala dan berbuat yang terbaik untuk negara dan bangsa kita”, tegas Menhan.

Prosesi Sertijab tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan antara lain ‘physical distancing’, menggunakan masker, dan tidak ada tamu undangan.

Kegiatan Sertijab berjalan dengan tertib, aman dan lancar, sesuai dengan protokol Covid 19.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia