UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-115 TAHUN 2023

Senin, 22 Mei 2023

Jakarta – Senin (22/05/2023), Dir Renbanghan Ditjen Renhan Kemhan Brigjen TNI Djoko Wibowo, S.Sos. sebagai inspektur upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023. Upacara bertempat di Lapangan Apel Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No 4-6 Jakarta Pusat. Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh pejabat beserta anggota Ditjen Renhan Kemhan.

Dalam amanat Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Dir Renbanghan Ditjen Renhan Kemhan dijelaskan bahwa Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional menjadi cikal bakal semangat dan gerakan perjuangan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu Menteri Pertahanan RI berpesan melalui penjabaran nilai-nilai perjuangan bangsa, pegawai Kemhan dapat mengimplementasikannya pada diri melalui peningkatan kualitas, disiplin, dan profesionalitas.

Disamping penjabaran nilai-nilai perjuangan bangsa tersebut, menteri Pertahanan RI juga menyampaikan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi adalah hal yang perlu menjadi perhatian. Kemhan terus mengedepankan penerapan prinsip good governance dan Clean governance di segala bidang. Penerapan prinsip tersebut harus membuahkan hasil khususnya bagi peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi Kemhan.

Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa kita akan menjadi tuan rumah ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) 2023 pada bulan November 2023. Ini merupakan momentum yang baik bagi negara kita untuk menunjukkan komitmen dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan ASEAN. Selain itu, ini merupakan kesempatan untuk lebih memperkuat ikatan diplomasi dengan negara-negara ASEAN dan mempromosikan kepentingan nasional. Oleh Karena itu kepada Satker Kemhan terkait agar dapat mempersiapkan sebaik-baiknya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia