UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2023

Jumat, 10 November 2023

  Jakarta – Jumat (10/11/2023), Dir Renproggar Ditjen Renhan Kemhan Brigjen TNI IGN Wisnu Wardana, S.E. sebagai inspektur upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023. Upacara bertempat di Lapangan Apel Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No 4-6 Jakarta Pusat. Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh pejabat beserta anggota Ditjen Renhan Kemhan.

Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Dir Renproggar Ditjen Renhan Kemhan mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan buni yang menyimpat beragam mineral.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyampaikan bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di Tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebuh baik.

Menteri sosial RI berpesan bahwa bersama kita membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahterah.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia