DIR RENPROGAR DITJEN RENHAN KEMHAN PIMPIN UPACARA BENDERA BULANAN DI KEMENTERIAN PERTAHANAN

Senin, 19 Februari 2024

Jakarta – Senin (19/02/2024), Ditjen Renhan Kementerian Pertahanan RI melaksanakan Upacara Bendera Bulanan yang dipimpin oleh Dir Renproggar Ditjen Renhan Kemhan, Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M. di Lapangan Apel Ditjen Renhan Kemhan Jl. Budi Kemuliaan No 4-6 Jakarta Pusat. Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh Pegawai Ditjen Renhan Kemhan, baik personel militer maupun ASN tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Sekjen Kemhan yang antara lain menyampaikan sejumlah informasi aktual terkait pelaksanaan tugas dan kebijakan di lingkungan Kemhan seperti rencana pelaksanaan kebijakan pemerintah Automatic Adjustment. Kebijakan Automatic Adjustment merupakan langkah strategis dari pemerintah dalam menyesuaikan anggaran dengan berbagai dinamika ekonomi dan kebutuhan negara. Sebagai bagian integral dari pemerintah, Kementerian Pertahanan wajib mendukung seluruh kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk kebijakan Automatic Adjustment ini.

Sekjen Kemhan juga menekankan bahwa lndonesia telah melaksanakan pemungutan suara Pemilu Tahun 2024. Sebuah momentum yang sangat krusial dalam demokrasi negara kita. Oleh karena itu, ditenekan bahwa pentingnya menjaga netralitas dalam segala aspek, termasuk dalam proses pemilihan ini. Terlepas dari hasil Pemilu, siapapun yang terpilih adalah wakil dari rakyat yang dipercaya untuk mengemban amanah dalam memimpin negara ini. Kementerian Pertahanan sebagai bagian dari pemerintah, harus bersatu untuk mendukung siapapun yang terpilih. Dalam proses ini, penting bagi kita semua untuk menjaga suasana yang damai dan harmonis. Waspada terhadap penyebaran informasi palsu atau hoax yang dapat memicu ketegangan dan konflik. Sebagai warga negara yang bertanggung jawab, semua berkomitmen untuk berbagi informasi yang akurat dan benar, serta membantu memerangi penyebaran hoax. Dan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi demi memajukan lndonesia ke arah yang lebih baik.

Terkait dengan Rapim Kemhan 2024, Sekjen Kemhan menjelaskan Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan peluang bagi Kementerian Pertahanan. Banyak agenda besar yang akan kita laksanakan dan perlu menjadi fokus perhatian bersama. Salah satunya adalah pelaksanaan Rapat Pimpinan Kemhan/TNl, bahwa event tersebut merupakan forum yang penting dan strategis. “Melalui forum yang prestisius ini, kita memiliki peluang emas untuk bersinergi dan menyelaraskan langkah-langkah strategis. Kegiatan tersebut akan menjadi tonggak penting dalam menghadapi dinamika keamanan, baik ditingkat regional maupun global. lni merupakan wadah strategis di mana para pemangku kepentingan dapat bersatu padu, berdiskusi, dan merumuskan kebijakan. Kebijakan tersebut harus mampu menjawab berbagai perubahan dan tantangan yang mungkin muncul di masa datang,” ujar Sekjen Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia