Rakernis Ditjen Renhan Kemhan

Rabu, 25 Januari 2017

dirjen rakernnisPada hari Rabu 25 Januari 2017 Ditjen Renhan Kemhan mengadakan Rapat Kerja Teknis Ditjen Renhan Kemhan yang diadakan di gedung M. Syafruddin Prawiranegara Lantai IX, Aula Ditjen Renhan Kemhan Jl Budi Kemuliaan No 4-6 Jakarta Pusat, acara tersebut di adakan pada pukul 08.00 s.d Selesai dalam acara tersebut dihadiri oleh Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aslog Kas Angkatan, Kabaranahan Kemhan, Wairjen TNI , Irjen TNI , SesItjen Kemhan serta Para Pejabat Esselon III dan IV di lingkungan Ditjen Renhan Kemhan serta para undangan dari kementerian lain.

Acara Tersebut dilaksanakan dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan-kegiatan di Tahun 2016 dan Proyeksi berupa penetapan rencana Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Di Tahun 2017. Sedangkan Tema untuk Rapat Kerja Teknis Ditjen Renhan Kemhan ” Meningkatkan Pengelolaan Anggaran Pertahanan Negara yang Profesional, Transparan dan Akuntabel Guna Efisiensi dan Efektifitas Anggaran dalam rangka mewujudkan Pertahanan Negara Yang Tangguh“.

Acara ini dibuka oleh Dirjen Renhan Kemhan Marsda  TNI M. Syaugi, S.Sos ,M.M yang dalam sambutannya menekankan :

  1. Melanjutkan Pembangunan Pertahanan Negara yang Konsisten Terhadap pancasila, UUD Tahun 1945  dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika dengan mengikuti Kebijakan Politik Negara dalam bentuk peraturan Perundang-undangan yang menganut prinsip Demokrasi, Supremasi Sipil, Hak Asasi Manusia, Ketentuan Hukum Nasional dan Hukum Internasional yang telah diratifikasi
  2. Berpedoman pada Visi, Misi dan Program Prioritas Pemerintah, Termasuk kebijakan Poros Maritim Dunia yang didukung dengan penggunaan Teknologi Satelit dan Sistem Drone , Kebijakan Umum dan Kebijakan Penyelenggaraan Pertahanan Negara Tahun 2015- 2019 dan Rencana Strategis Pertahanan Negara Tahun 2015-2019
  3. Melanjutkan pembangunan Postur Pertahanan Militer yang Diarahkan pada perwujudan MEF TNI dengan tetap mengacu pada konsep pengembangan postur Ideal TNI yang telah direncanakan dalam jangka panjang,meliputi modernisasi Alutsista,Pemeliharaan dan Perawatan,Pengembangan Organisasi dan Pemenuhan Sarana Prasarana yang di dukung Kemampuan Industri Pertahanan dan Profesinalisme, serta peningkatan Kesejahteraan
  4. Memantapkan Kerjasama dengan Negara-Negara sahabat dalam kerangka pengembangan Kemampuan (Capacity Building) dan meningkatkan peran aktif dalam Peacekeeping Operation (PKO) berupa pengerahan Kekuatan TNI untuk tugas Perdamaian Dunia di bawah PBB.
  5. Mewujudkan Industri Pertahanan yang kuat , mandiri dan berdaya saing melalui peningkatan peran KKIP dalam merumuskan Kebijakan Nasional Industri Pertahanan.
  6. Mendukung Pembangunan Karakter bangsa dalam rangka Revolusi Mental melalui pembinaan Kesadaran dan kemampuan Bela Negara Guna Mengembangkan Nilai-Nilai yang Terkandung dalam Bela Negara.

 

Admin (NH/Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia