Menhan Silaturahim dan Halal Bihalal dengan Wartawan

Senin, 18 Juli 2016

Jakarta, DMC – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri Tahun 1437H/2016 M, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo, Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto dan Rektor Unhan Letjen TNI I Wayan Midhio serta beberapa pejabat di lingkungan Kementerian Pertahanan berkesempatan melakukan Silaturahim sekaligus Halal Bihalal bersama dengan para Wartawan Media Massa, Senin (18/7) di kantor Kemhan, Jakarta.

Melalui acara Silaturahim dan Halal Bihalal yang berlangsung dengan penuh suasana keakraban tersebut, diharapan akan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk saling berinteraksi, berkomunikasi, berbagi dan bertukar informasi terutama tentang hal-hal yang berkaitan tugas pokok dan fungsi Kemhan di bidang pertahanan negara.

Di samping itu, juga diharapkan semakin terjalin kedekatan dan kerjasama antara Kemhan dengan Media Massa khususnya Wartawan, sehingga tercipta saling pengertian dan pemahaman yang sama terhadap permasalahan pertahanan negara.

Dalam Acara Halal Bihalal ini, Wartawan juga diberikan kesempatan untuk berdialog dengan Menhan dan menanyakan tentang hal-hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi Kemhan serta isu-isu atau permasalahan yang saat ini sedang berkembang di bidang pertahanan negara.

Sebelum acara dialog, Menhan dalam sambutan berkesempatan menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri khususnya kepada para Wartawan. ”Karena kita sering bertemu, tentu dalam pertemuan itu ada masa – masa yang tidak mengenakan atau ada yang salah dan lain-lain. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”, ungkap Menhan.

Menurut Menhan, pada prinsipnya Idul Fitri ini adalah saling bertemu, silaturahim dan saling maaf – memaafkan. Silaturahim merupakan hal yang sangat penting, karena dengan melakukan silaturahim itu, apapun akan diberikan oleh Allah SWT yaitu diantaranya diberikan rahmat dan rezeki.

”Mudah – mudahan pada hari ini kita mempererat silaturrahim, dengan harapan mendapat rahmat dari Allah SWT bersama kita selalu, dengan demikian kita dapat bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik”,  tambah Menhan. (BDI/ASP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia