Puskom Publik, Pusdatin dan Satker Kemhan Lainnya Bangun Keseragaman Dalam Penyajian dan Penyebaran Informasi

Rabu, 14 September 2016

tmp_4562-unnamed21698290310Bogor – Dalam rangka membangun standarisasi dan keseragaman di lingkungan Kementerian Pertahanan dalam proses penyajian dan penyebaran informasi, Kemhan melalui Pusat Data Informasi (Pusdatin) Kemhan bersama Pusat Komunikasi Publik (Puskom Publik) Kemhan serta seluruh Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemhan melakukan upaya integrasi dalam hal tata kelola web Kemhan.

Upaya integrasi tersebut dibahas dalam penyelenggaraan Workshop Finalisasi Tata Kelola Web Kemhan Terintegrasi yang diikuti oleh perwakilan pejabat dan staf di bidang Data dan Informasi (Datin) dari masing-masing Satker di lingkungan Kemhan. Workshop dibuka oleh Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Djundan Eko Bintoro, M.Si(Han), Senin (14/9) di Bogor.

“Dengan terbangunnya standarisasi dan keseragaman dalam proses penyajian dan penyebaran informasi maka diharapkan berita tentang kegiatan dan kebijakan pemerintah menjadi lebih akurat dan terintegrasi”, kata Kapuskom Publik Kemhan saat membuka Workshop Finalisasi Tata Kelola Web Kemhan Terintegrasi.

Disamping juga untuk meningkatkan penguatan keamanan web Kemhan, lebih lanjut ditambahkan Kapuskom Publik Kemhan bahwa melalui integrasi tata kelola web Kemhan tersebut maka diharapkan akan tercipta suatu sinergitas antar Satker/Subsatker di lingkungan Kemhan dalam pengelolaan informasi bidang pertahanan guna mendukung terbentuknya Jaring Pemberitaan Pemerintah (JPP) di lingkungan Kementerian/Lembaga.

Dalam tata kelola web Kemhan terintegrasi ini diatur mengenai kewenangan dan tanggung jawab diantaranya meliputi pengelolaan konten web sampai dengan pengelolaan dan pengamanan sistem web Kemhan. Dalam hal ini, Puskom Publik Kemhan bertanggungjawab terhadap Pengelolaan konten web terutama halaman muka web.

Sedangkan para Satker/Subsatker bertanggungjawab untuk mengelola konten web Satker/Satkernya masing-masing dengan tetap berkoordinasi secara aktif dengan Puskom Publik sebagai penanggungjawab konten. Sementara itu, dari sisi penyediaan, pengelolaan dan pengamanan sistem web Kemhan berada di bawah tanggung jawab dari Pusdatin Kemhan. (BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia