Puskom Publik dan Pusdatin Kemhan Lakukan Evaluasi Pengelolaan Web Terintegrasi

Kamis, 17 November 2016

Jakarta – Pusat Komunikasi Publik (Puskom Publik) bersama Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pertahanan (Kemhan) melakukan evaluasi terhadap kebijakan pengelolaan web Kemhan teritegrasi. Evaluasi yang dihadiri oleh masing – masing pelaksana pengelola web dari masing-masing Satuan Kerja di lingkungan Kemhan tersebut dibuka oleh Kabid Opini Puskom Publik Kemhan Kol.Toto Sugiharto mewakili Puskom Publik Kemhan Brigjen TNI Djunda Eko Bintoro, Kamis (17/11) di Aula Peta, kantor Puskom Publik Kemhan, Jakarta.

Kegiatan evaluasi pengintegrasian Website Kemhan merupakan tindak lanjut dari Pelatihan pengopersian Web Satker Kemhan yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 sd 16 September 2016. Melalui kegiatan evaluasi ini, maka diharapkan masing-masing pelaksana pengelola web Satker di lingkungan Kemhan memiliki kemampuan untuk mengelola website Satkernya masing-masing, seperti mengupdate konten dan kegiatan di Satker.

Kapuskom Publik Kemhan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Opini Puskom Publik Kemhan berharap dengan berkumpulnya para pelaksana pengelola web Satker diharapkan menjadi kesempatan untuk mendiskusikan teknis terutama dalam menghadapi kesulitan di dalam pengimplementasiannya. “Diharapkan jangan sungkan untuk bertanya atau memberikan usulan dan saran demi perbaikan dan kemajuan bersama”, tambah Kapuskom Publik Kemhan.

Menurut Kapuskom Publik Kemhan bahwa Puskom Publik berperan sebagai penanggung jawab konten sekaligus sebagai PPID Kepala perlu dukungan Satker sebagai PPID pelaksana. Sehingga, sinergi ini diharapkan dapat mendukung kebijakan pimpinan untuk mewujudkan ”Kebesaran” peran Kemhan sebagai bagian dari sebuah sistem pemerintahan.(BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia