Kapuskom Publik Kemhan Jalin Silaturahmi dengan Awak Media

Senin, 30 April 2018

300418 Prescon KapuskomJakarta – Bertempat di Kementerian Pertahanan Jakarta, Kepala Pusat Komunikasi Publik (Kapuskom Publik) Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, S.Sos melakukan silaturahmi dengan sejumlah awak media, Senin (30/4). Dalam kesempatan terbatas, Kapuskom Publik berbagi informasi terkait dengan peresmian kapal selam yang diberi nama KRI Ardadedali – 404.

Pemberian nama Ardadedali oleh Menhan RI Ryamizard Ryacudu sekaligus menandai secara resmi masuknya KRI Ardadedali – 404 dalam jajaran TNI AL. Seperti diungkapkan Menhan saat peresmian, Rabu (25/4), bahwa bergabungnya KRI Ardadedali – 404 ini dapat memberikan efek gentar yang tinggi dalam sistem pertahanan negara di kawasan.

Kepada para awak media, Kapuskom menjelaskan bahwa 3 (tiga) kapal selam ini merupakan pesanan Pemerintah Indonesia dari Pemerintah Korea. Dua diantaranya diselesaikan di galangan Daewoo Shipbulding and Marine Engineeering Co, Ltd (DSME) yang berpusat di Okpo, Korea Selatan dan satu lainnya di PT PAL. Kapuskom berharap kapal selam yang dibuat di PAL Surabaya dapat diselesaikan dalam waktu dekat. 300418 Prescon Kapuskom2

Lebih lanjut Kapuskom mengatakan bahwa pembelian kapal selam ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah kepada rakyat Indonesia.

Saat ini KRI, lanjut Kapuskom, Ardadedali – 404 sedang melakukan perjalanan dari Korea Selatan menuju Pangkalan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya dengan waktu tempuh sekitar 20 hari.

Mengakhiri kata pengantarnya, Kapuskom menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada awak media yang telah menyampaikan berita yang proporsional kepada masyarakat terkait dengan Kementerian Pertahanan RI. Kapuskom berharap kerjasama yang telah terjain dengan baik selama ini antara Kemhan dan media massa dapat terus ditingkatkan. (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia