Pemberitaan Berkembang Cepat, Puskom Publik Kemhan Harus Selalu Tingkatkan Kemampuan Tugas Kehumasan

Rabu, 15 Agustus 2018

Jakarta – Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan (Puskom Publik Kemhan) sebagai unsur pendukung Kemhan tentunya harus selalu meningkatkan kemampuan organisasinya terutama dalam menjalankan tugas kehumasan Kemhan.

Demikian dikatakan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan (Kapuskom Publik Kemhan) Brigjen TNI Totok Sugiharto memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Coprs Raport Eselon III Puskom Publik Kemhan, Rabu (15/8) di Aula Puskom Publik Kemhan, Jakarta.

Lebih lanjut Kapuskom Publik Kemhan mengatakan, bahwa tantangan yang dihadapi kedepan semakin kompleks. Keberadaan media informasi dengan seluk beluk pemberitaan semakin cepat perkembangannya.

“Kita melihat realita saat ini ada berita-berita yang muncul dalam berbagai kemasan yang kebenarannya masih dipertanyakan. Kadangkala berita yang kurang tepat menjadi trending karena kemasannya”, ungkapnya.

Hal ini, menuntut seluruh jajaran Puskom Publik Kemhan sebagai personel kehumasan untuk tanggap dan aktif dalam menganalisa dan merespon dengan cepat serta akurat, terutama bila berita-berita tersebut berkaitan dengan pertahanan negara. Respon tersebut diharapkan akan memberikan image dan opini publik yang baik terhadap Kemhan.

Oleh karena itu, dikaitkan dengan pelaksanaan Sertijab Eselon III di lingkungan Puskom Publik Kemhan kali ini yakni Analis Madya Bidang Opini Puskom Publik Kemhan, Kapuskom Publik mengatakan jabatan tersebut merupakan salah satu unsur penting dalam membantu kelancaran tugas Puskom Publik.

“Analis Madya Bidang Opini, hendaknya melakukan koordinasi dan membantu Kabid Opini untuk selanjutnya memberikan saran masukan kepada Kapuskom Publik Kemhan yang berkaitan dengan penyiapan dan pembentukan opini maupun counter opini”, tandasnya. (BDI/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia