Kapuskom Publik Membuka Forum Bakohumas Tentang Industri Pertahanan

Rabu, 29 Agustus 2018

DSC_4758Jakarta – Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, S. Sos. mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan membuka acara Forum Komunikasi Bakohumas Kemhan dengan tema “Pengembangan Industri Pertahanan Dalam Negeri Untuk Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan Yang Maju dan Modern”,. Rabu (29/8). di Kantor Kemhan. Jakarta.

Tema dari Forum Komunikasi Bakohumas tersebut Kapuskom menilai relevan karena memberikan pemahaman kepada para peserta tentang pentingnya industri pertahanan.  Forum tersebut memberikan pengetahuan tentang pengembangan kemandirian industri pertahanan dalam negeri sebagai salah satu upaya nyata bangsa dalam memajukan industri pertahanan demi penguatan pertahanan negara.

Kapuskom mengatakan, “Kemhan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pertahanan negara dengan pelaksanaan program-program kerjanya. Ada beberapa pencapaian di bidang penyelenggaraan kebijakan pertahanan negara. Terkait dengan 4 tahun Pemerintah Kabinet Kerja salah satunya adalah komitmen membangun industri pertahanan yang kuat dan berdaya saing”, ujar Kapuskom.

Pembangunan industri pertahanan merupakan salah satu bagian penting dalam menjaga kepentingan nasional sebagai wujud bangsa dalam berbagai bentuk regulasi sampai dengan implementasinya yang pada akhirnya bermuara kepada kedaulatan dan kemandirian. Untuk membangun kekuatan pertahanan yang mandiri tentunya perlu ditopang oleh industri pertahanan yang mandiri.

Eksistensi industri pertahanan pada akhirnya diarahkan untuk tujuan nasional yang lebih besar yaitu dapat menopang pertumbuhan ekonomi nasional”, ungkap Kapuskom.

DSC_4744

Kapuskom berharap kebijakan-kebijakan ini dapat disebarluaskan pada masyarakat, baik pejabat kehumasan Kementerian/Lembaga ikut membantu Kemhan dalam mensosialisasikan berbagai program penguatan industri pertahanan. Ada banyak terobosan strategis yang dibuat oleh Kemhan maupun industri pertahanan untuk lebih mendayagunakan kemampuan putra-putri terbaik bangsa yang berkecimpung dalam industri pertahanan dalam negeri.

Melalui Forum Komunikasi Bakohumas, Kapuskom menjelaskan bahwa perlu disadari, pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab Kemhan dan TNI, namun merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa. “Kita semua berharap sinergitas kita semakin meningkat sehingga penyelenggaraan pertahanan negara dapat semakin optimal”, jelas Kapuskom.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia