Puskom Publik Kemhan Selenggarakan Forum Konsultasi Publik Untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan

Kamis, 20 September 2018

Jakarta20180919_110337 – Dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan mutu di bidang pelayanan publik, Kementerian Pertahanan melalui Pusat Komunikasi (Puskom) Publik Kemhan menyelenggarakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Tahun 2018 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di Lingkungan Kemhan, Rabu (19/9) di kantor Kemhan, Jakarta.

Kegiatan FKP tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pemberitaan Puskom Publik Kemhan Kol. Inf. Haryadi yang dalam hal ini mewakili Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto.

Forum dihadiri sejumlah pejabat dan staf perwakilan dari Satuan Kerja (Satker) yang membidangi dan berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Selain itu, hadir pula perwakilan dari masyarakat atau publik yang membutuhkan pelayanan dari Kemhan.

“Melalui kegiatan ini kita dapat saling memberikan masukan dan penilaian kinerja Kemhan khususnya dalam pelayanan publik”, ungkap Kapuskom Publik Kemhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Pemberitaan Puskom Publik Kemhan.

Kapuskom Publik Kemhan lebih lanjut menyampaikan, Kemhan sebagai badan publik harus mampu meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi. Tugas dan tanggung jawab tersebut sangat terkait dengan Satker – Satker di lingkungan Kemhan terutama yang memiliki pelayanan publik.

Pelayanan ini dinilai setiap tahun oleh Ombudsman, Kemenpan RB daan KIP khususnya untuk pelayanan informasi. Penilaian kinerja merupakan suatu kegiatan yang sangat penting karena dapat digunakan sebagai ukuran keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai misinya.

Untuk organisasi pelayanan publik, informasi mengenai kinerja tentu sangat berguna untuk menilai seberapa jauh pelayanan yang diberikan oleh organisasi itu memenuhi harapan dan memuaskan pengguna jasa. Dengan melakukan penilaian terhadap kinerja maka upaya untuk memperbaiki kinerja dapat dilakukan secara lebih terarah dan sistematis.

Untuk itu, lebih lanjut Kapuskom Publik Kemhan berharap peran aktif dari setiap Satker untuk mendukung kegiatan FKP ini. Sedangkan kepada pihak – pihak yang mewakili masyarakat atau publik juga diharapkan dapat memberikan masukan dalam upaya perbaikan pelayanan publik di lingkungan Kemhan ke depan.(BDI/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia