Kapuskom Publik Kemhan Pimpin Sertijab Kabid Pemberitaan

Selasa, 23 Oktober 2018

JakartaSSI_4539 – Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan (Kapuskom Publik Kemhan) Brigjen TNI Totok Sugiharto memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Eselon III di lingkungan Puskom Publik Kemhan, Selasa (23/10) di kantor Puskom Publik Kemhan, Jakarta.

Jabatan yang diserahterimakan kali ini adalah Kepala Bidang Pemberitaan (Kabid Bra) Puskom Publik Kemhan dari Kol. Inf. Haryadi, S.I.P., kepada Kol. Adm Agus Setyo Hartono, S.A.P.

Pejabat baru, Kol. Adm Agus Setyo Hartono, S.A.P. sebelumnya menjabat sebagai Analis Madya Bidang Pemberitaan Puskom Publik Kemhan. Sedangkan Kol. Inf. Haryadi, S.I.P., selanjutnya mengemban jabatan eselon II di lingkungan Ditjen Strahan Kemhan sebagai Direktur Pengerahan Ditjen Strahan Kemhan.

Bersamaan dengan acara Sertijab ini, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula Corp Raport Eselon III Dan IV Puskom Publik Kemhan. Untuk pejabat Eselon III meliputi Kolonel Caj Charles Simamora, S.Sos., M.Eng., sebagai Analis Madya Bidang Opini, Letkol Inf. Drs. Ferdinand T. Kotambunan sebagai Analis Madya Bidang Pemberitaan dan Kolonel Inf. Wahyudin yang bergeser menempati jabatan eselon III di lingkungan Biro TU dan Protokol Setjen Kemhan.

Selanjutnya untuk pejabat Eselon IV yakni Letkol Inf. Sunartiono yang sebelumnya sebagai Kasubbid Peliputan dan Publikasi Bid Pemberitaan Puskom Publik Kemhan bergeser menempati jabatan yang baru di lingkungan Biro TU dan Protokol Setjen Kemhan.

Kapuskom Publik dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Sertijab dan Corp Raport ini merupakan bagian dari upaya Puskom Publik Kemhan menyikapi dinamika organisasi di Kemhan.

Menurutnya, Puskom Publik Kemhan sebagai unsur pendukung Kemhan harus selalu meningkatkan kemampuan organisasinya terutama dalam menjalankan tugas kehumasan Kemhan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepatuhan pada ketentuan dan administrasi yang berlaku di Kemhan khususnya yang berkaitan dengan promosi dan pergeseran personel.
“Tujuan utama yang hendak dicapai tentunya untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab Puskom Publik Kemhan”, tutur Kapuskom Publik Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia