Komitmen Kemhan RI untuk Wujudkan Indonesia Maju

Kamis, 31 Oktober 2019

Jakarta – Sistem pertahanan negara dalam menghadapi ancaman nonmiliter menempatkan lembaga pemerintah di luar bidang pertahanan sebagai unsur utama. Hal ini disesuaikan dengan bentuk dan sifat ancaman yang dihadapi dengan didukung oleh unsur-unsur lain dari kekuatan bangsa.

Untuk itulah Kementerian Pertahanan RI terus berkomitmen untuk meningkatkan program pembangunan SDM komponen utama pertahanan negara yang unggul guna mewujudkan Indonesia maju. Demikian amanat Setjen Kemhan yang dibacakan Kepala Bagian Hubungan Kemitraan (Kabag Hubmitra) Biro Humas Setjen Kemhan Kolonel Inf Drs. Susilo Wardoyo, M.Si,, saat mewakili Kepala Biro Humas dalam pembukaan Forum Komunikasi Bakohumas, Rabu (30/10), di kantor Kemhan Jakarta.

Lebih lanjut Sekjen Kemhan dalam amanatnya mengatakan bahwa semangat membangun SDM komponen utama pertahanan negara yang unggul dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pertahanan negara akan dapat mewujudkan keberhasilan berupa prestasi bagi bangsa Indonesia yang pada akhirnya menjadikan Indonesia maju di mata dunia.

Untuk itu sebagai insan humas kementerian/lembaga yang memiliki kemampuan menjangkau seluruh komponen masyrakat sekaligus sebagai fasilitator kebijakan pemerintah berkewahjiban meneruskan informasi dan pemahaman tentang SDM komponen utama pertahanan negara.

Mengingat pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab Kemhan dan TNI semata tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa. Oleh karenanya diharapkan sinergitas insan humas kementerian/lembaga semakin meningkat sehingga penyelenggaraan pertahanan negara semakin optimal.

Hal ini juga yang diungkapkan nara sumber Direktur Sumber Daya Manusia Direktorat Jenderal Kekuatan (Dir. SDM Ditjen Kuathan) Kemhan Brigjen TNI Raden Tjahja Komara. Jenderal bintang satu ini menjelaskan tentang bagaimana Kemhan RI melalui Dit.SDM Ditjen Kuathan melakukan pembinaan sumber daya komponen utama yang berimplikasi terhadap ancaman yang ada.

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu, “Membangun SDM Komponen Utama Pertahanan Negara yang Unggul dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Keberhasilan Tugas Pertahanan Negara Menuju Indonesia Maju.”. (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia