Biro Humas Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pemberitaan tentang Pertahanan

Jumat, 15 November 2019

Jakarta Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) Setjen Kemhan mengadakan acara Pertemuan dengan Awak Media dengan tema “Peningkatan Peran Humas Kemhan dalam Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Pemberitaan tentang Pertahanan”, Jum’at (15/11), di Aula Biro Humas Setjen Kemhan, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Pemberitaan (Kabag Bra) Kolonel Adm Agus Setyo Hartono, S.A.P., membacakan sambutan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Brigjen TNI Totok Sugiharto, S. Sos, mengatakan dalam kontek pertahanan negara, Kemhan telah melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung penguatan penyelenggaraan pertahanan negara. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Menhan dan para pejabat Kemhan, banyak kesempatan melibatkan rekan-rekan wartawan.

“Kepada para awak media untuk bahu membahu membangun negeri tercinta dengan bekerjasama tanpa ada kepentingan-kepentingan sempit”, ujar Karo Humas.

“Kepada para awak media untuk bahu membahu membangun negeri tercinta dengan bekerjasama tanpa ada kepentingan-kepentingan sempit”, ujar Karo Humas.

Karo Humas sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan yang mau mengikuti dan meliput kegiatan Kemhan selam ini. Biro Humas Setjen Kemhan berkeinginan untuk mengembangkan pemberitaan dari aspek metode (media interaktif) dan konten (pada hal-hal yang bersifat humanis).

Sesuai dengan Permenhan Nomor 14 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pertahanan, bahwa Biro Humas adalah unsur pelaksana yang mempunyai tugas pokok diantaranya, pengelolaan pemberitaa, peliputan dan publikasi berita, produksi dan dokumentasi serta hubungan media massa. Pada acara tersebut hadir dari Humas Kementerian Pariwisata, Pusat Penerangan TNI, Dinas Penerangan Darat, Laut, Udara dan perwakilan dari media wartawan.

Diakhir sambutannya, Karo Humas berharap kerja sama tersebut akan membawa dampak positif bagi pembangunan pertahanan negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia